Kajati Jatim Tekankan Asisten dan Kajari Baru Dampingi Program Pemerintah

Sertijab di jajaran Kejati Jatim. SP/Budi Mulyono 

Pengambilan Sumpah dan sertijab Asisten dan Kajari Jajaran Kejati Jatim

 

 

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gerbong mutasi di lingkungan Korps Adhyaksa kembali bergulir. Kali ini jabatan Asisten Pengawasan (Aswas), Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) dan 9 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim diserahterimakan kepada pejabat baru.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing. Kepala Kejati (Kajati) Jatim, M Dofir juga memimpin pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (sertijab) Asisten, 9 Kajari jajaran Kejati Jatim. Serta jabatan Koordinator pada Kejati Jawa Timur.

Dofir mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 pihaknya tetap menekankan para jajaran Kejati Jatim untuk meningkatkan kinerjanya. Terutama dalam membuat bermacam karya, terobosan dan inovasi. Tentunya dalam mendukung penguatan ekonomi nasional.

"Lakukan pendampingan setiap program Pemerintah dalam pembangunan dan pemulihan ekonomi nasional," kata Kajati Jatim, M Dofir.

Selain itu, sambung Dofir, pandemi tidak menghalangi para pejabat baru ini dalam menjalankan tugasnya. Terutama dalam hal penanganan perkara-perkara yang ada di Kejari masing-masing. Dan juga dalam upaya penyelamatan aset maupun keuangan negara dari kasus tindak pidana korupsi.

"Teruslah memperbanyak dan mengoptimalkan upaya pemulihan, pengembalian dan penyelamatan keuangan negara," pungkasnya.

Adapun sertijab Asisten dan Kajari jajaran Kejati Jatim. Diantaranya Aswas yang semula dijabat Yuni Daru Winarsih, kini digantikan Mahatma Sentanu. Aspidsus yang semula dijabat Rudy Irmawan, kini digantikan oleh Riono Budisantoso. Kajari Bojonegoro dari Sutikno, digantikan oleh Badrut Tamam.

Kajari Ponorogo dari Khunaifi Alhumami, digantikan oleh Rindang Onasis. Selanjutnya, Kajari Kota Malang dari Andi Darmawangsa, digantikan oleh Zuhandi. Kemudian Kajari Kota Mojokerto yang semula dijabat Johan Iswahyudi, kini digantikan Agustinus Herimulyanto. Kajari Lumajang dari Sugeng Riadi, digantikan oleh Eko Riendra Wiranto. (bd)