Kakek Asal Malang Tewas Terlindas Truk di By Pass Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Feb 2023 09:35 WIB

Kakek Asal Malang Tewas Terlindas Truk di By Pass Mojokerto

i

Proses evakuasi jasad korban kecelakaan di jalan raya By Pass, Kota Mojokerto, Sabtu (10/2/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto – Seorang kakek tewas usai terlindas mobil di jalan raya By Pass Lingkungan Kedungturi, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (11/2/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario 125 bernopol KT 4303 OL diketahui bernama Sutariono (77) warga Dusun Giling RT 11 RW 04, Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Sebelum terlindas, korban sempat menabrak trotoar jembatan ketika berusaha menyalip truk Nissan bernopol L 9137 CB yang dikemudikan oleh Lukman Effendy (38) warga Desa Denok, Kecamatan/Kabupaten Lumajang.

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Iptu M Khoirul Umam menerangkan, kronologi kecelakaan bermula saat Sutariono melaju dari dari arah Surabaya ke Jombang. Namun sesampainya di jembatan Kali Sadar, Kedungturi, Kelurahan Gunung Gedangan, Magersari, Kota Mojokerto, petani sayur ini hendak menyalip truk trailer tanpa bak dari sisi kiri jalur.

Diduga kurang menguasai medan dan jalan yang menyempit, motor korban tiba-tiba bersenggolan dengan bodi truk dan kemudian menabrak trotoar jembatan. Motor korban sempat melompati trotoar, Sutariono dan sepeda motornya terjatuh ke kanan. Nahas, saat itu roda truk melindas kepalanya hingga mengakibatkan luka parah dan tewas seketika di lokasi kejadian.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

“Korban berjalan dari arah utara ke selatan kemudian berusaha mendahului dari sisi sebelah kiri. Karena kurang bisa menjaga jarak aman, sesampai di TKP bersenggolan dengan kendaraan mobil barang Nissan tractor head,” terang Iptu Umam, Sabtu (11/2/2023).

"Korban mengalami luka pada kepala, sehingga meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kecelakaan," imbuhnya.

Umam menyebut, situasi lalu lintas yang ramai dan melambat diduga menjadi alasan korban berusaha mendahului sejumlah kendaraan dari sisi kiri.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Setelah dilakukan olah TKP, relawan dari PMI Kota Mojokerto mengevakuasi jasad korban ke RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto untuk dilakukan otopsi.

Sementara untuk sepeda motor korban, serta truk Nissan dan sopirnya dibawa ke kantor Satlantas Polres Mojokerto Kota untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU