Kakor Sabhara Puji Sinergitas TNI-POLRI, Saat Pengecekan Penyekatan, Vaksinasi, Kampung Tangguh dan Posko Darurat di Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Jul 2021 14:29 WIB

Kakor Sabhara Puji Sinergitas TNI-POLRI, Saat Pengecekan Penyekatan, Vaksinasi, Kampung Tangguh dan Posko Darurat di Gresik

i

Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, MSi saat berkunjung ke Gresik didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM dan Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, SE, Rabu (21/7/2021).

SURABAYAPAGI, Surabaya - Penerapan perpanjangan masa PPKM Darurat diubah level 4, oleh pemerintah hingga 25 Juli 2021, mendapat perhatian Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, MSi saat berkunjung ke Gresik didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM dan Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, SE, Rabu (21/7/2021).

Dalam kunjungannya, Kakor Sabhara Polri Irjen Pol. Nanang Avianto melakukan pengecekan kegiatan penyekatan, vaksinasi, kampung tangguh semeru (KTS) dan Posko Darurat.

Ketika sampai di kota Santri sebutan kota Gresik, langsung melakukan pengecekan pelaksanaan PPKM Darurat yang telah diubah menjadi level 4 sekaligus memastikan penanggulangan pencegahan sebaran virus Covid-19 berjalan optimal.

Tak hanya sampai disitu, Jendral bintang dua ini langsung memantau pelaksanaan penyekatan di simpang empat nippon paint yang merupakan gerbang masuk kota Gresik dari Surabaya dan sebaliknya.

Usai melihat, rombongan Kakor Sabhara juga didampingi Dirpotmas Brigjen Pol. Edy Murbowo, SIK, M.Si, juga Kaden Perintis Sabhara Kombes Pol. Henik Maryanto kemudian bergerak ke stadion gelora joko Samudro (GJos) pantau fasilitas isolasi mandiri.

Dari sana, rombongan menuju wahana ekspresi Pusponegoro (WEP), melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Yang mana beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa. Saat meninjau posko PPKM Darurat di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kakor Sabhara menerangkan,

" Pihaknya melihat apa yang menjadi kebutuhan, sudah ada sistem. Dan sistem ini yang harus dioptimalkan agar segera keluar dari pandemi Covid-19." tegasnya.

Kakor Sabhara memuji dan mengapresiasi sinergi Empat Pilar, TNI-POLRI, Pemkab Gresik dan Dinkes Gresik dalam memotori upaya penanganan Covid-19. Dimana, kolaborasi yang selama ini dibangun harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Terlebih kebijakan PPKM Darurat sudah ditetapkan untuk diperpanjang hingga nanti 25 Juli 2021.

"Kami berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 terus ditingkatkan. Semua ini ditempuh demi keselamatan masyarakat. Empat Pilar sudah optimal, namun harus diimbangi kesadaran disiplin prokes dari masyarakat,"pungkas Irjen Pol Nanang Avianto.nt

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU