Kalah dari Yordenis Ugas, Kini Fokus Layani Masyarakat di Filipina

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 24 Agu 2021 13:15 WIB

Kalah dari Yordenis Ugas, Kini Fokus Layani Masyarakat di Filipina

i

Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao. SP/ IST

SURABAYAPAGI.com, Las Vegas – Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao memilih fokus untuk menjalankan tugas lainnya, yakni melayani masyarakat di Filipina usai kekalahannya saat melawan Yordenis Ugas dalam duel perebutan gelar juara kelas welter WBA di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat dengan skor 116-112, 116-112, dan 115-113.

Tak ingin terus terpuruk usai kekalahannya, Pacquiao mengalihkan fokus ke pekerjaan lainnya. Selain menjadi petinju, pria berusia 42 tahun itu juga diketahui merupakan seorang politikus di negara asalnya, yakni Filipina.

Baca Juga: Jelang Bentrok Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Dilatih Mike Tyson

“Saya seorang pejuang di dalam dan luar ring. Saya berharap untuk kembali ke Filipina dan melayani rakyat Filipina karena pandemi ini terus memengaruhi jutaan orang di Filipina,” kata Pacquiao, Selasa (24/8/2021).

“Selamat untuk Ugas dan timnya. Terima kasih untuk kalian semua,” lanjutnya.

Bintang asal Filipina itu mengaku bangga telah membawa kehormatan bagi negaranya setelah puluhan tahun barkarier di dunia tinju. Menurutnya, tidak akan ada lagi yang bertarung sepertinya di atas ring.

Baca Juga: Dustin Poirier dan Justin Gaethje Duel Rebutkan Gelar Istimewa

“Di masa depan, Anda mungkin tidak akan melihat Manny Pacquiao lagi untuk bertarung di atas ring. Saya tidak tahu, tetapi untuk berapa dekade, saya sangat senang dengan apa yang telah saya lakukan di tinju,” jelas petinju bertinggi 168 cm itu.

“Saya juga menyumbangkan rekor dalam tinju dan untuk (mencapai puncak tinju), terutama membawa kehormatan bagi negara saya, rakyat Filipina,” lanjutnya.

Selain itu, Pacman pun berterima kasih atas semua yang telah diberikan dunia tinju dalam hidupnya. Dia juga berterima kasih kepada para penggemarnya yang datang ke T-Mobile Arena, Las Vegas, dan juga para awak media yang telah meliput perjuangannya selama di dunia tinju.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

“Saya telah melakukan banyak hal untuk tinju dan tinju telah melakukan banyak hal untuk saya. Saya berharap dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan memikirkan masa depan saya di tinju,” ujar Pacman.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar saya yang datang untuk melihat saya bertarung malam ini. Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua di media karena telah menceritakan kisah saya tentang apa yang telah dilakukan Manny Pacquiao dalam tinju,” pungkasnya. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU