Kalahkan Persipa Pati 2-0, Gresik United Raih Kemenangan Perdana di Laga Kandang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Sep 2022 14:02 WIB

Kalahkan Persipa Pati 2-0, Gresik United Raih Kemenangan Perdana di Laga Kandang

i

Para Pemain Gresik United.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Gresik United berhasil mendapatkan kemenangan perdananya di laga kandang usai mengalahkan Persipa Pati dalam laga lanjutan Liga 2 2022-2023 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Selasa (27/9/2022) malam. Kemenangan 2-0 atas Persipa pati ini mengakhiri rentetan hasil imbang di Liga 2 yang diraih selama ini.

Duel Gresik United melawan Persipa berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang dan sedikit keras.

Baca Juga: Putuskan Tren Buruk, Persela Lamongan Raih Kemenangan Perdana Saat Lawan Persipa Pati

Dua gol Gresik United dicetak melalui skema bola mati. Satu gol dicetak oleh Dicky Kurniawan melalui titik penalti pada menit ke 3 dan satu gol lainnya dicetak oleh I Gede Sukadana pada menit ke 75. Kemenangan ini sangat berarti bagi Gresik United guna menatap laga berikutnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Menanggapi kemenangan perdana ini, asisten pelatih Gresik United Andik Ardiansyah menuturkan kemenangan perdana ini patut disyukuri karena sampai laga kelima Gresi United belum memetik kemenangan.

Baca Juga: Laga Persela vs Gresik United, Pertarungan Harga Diri

“Kemenangan perdana ini kami persembahkan buat supporte Ultras Gresik yang tak henti-hentinya mendukung kami di setiap laga,” kata Andik.

Selain itu, tak lupa Andik Ardiansyah juga menyampaikan rasa terima kasih atas hasil kerja keras pemain.

"Ini tiga poin perdana kita, kedepan kita tingkatkan lebih bagus lagi. Kerja keras pemain. Kesuksesan pemain beradaptasi game plan," ujarnya.

Baca Juga: Tandang ke Markas Bekasi City, Gresik United Gagal Curi Poin

Sementara itu, Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa memprotes keras keputusan wasit. Pasalnya, banyak keputusan yang merugikan timnya. Dia menganggap Persipa menjadi mangsa dari keputusan wasit yang tidak adil malam hari ini.

"Semua keputusan wasit kontroversial. Penalti di menit awal membuat pemain agak down. Intinya tidak puas dengan kepemimpinan wasit," pungkas Nazal. grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU