Kalahkan Persita dengan Skor 2-0, Persebaya Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Agu 2022 09:45 WIB

Kalahkan Persita dengan Skor 2-0, Persebaya  Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

i

Persebaya Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya memperoleh kemenangan setelah melawan Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada laga penutup pekan kedua Liga 1, Senin (1/8/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

 Dua gol kemenangan Persebaya Surabaya di laga pekan kedua BRI Liga 1 ini dicetak oleh Sho Yamamoto (23') dan Rizky Ridho (57'). Persebaya Surabaya meraih tripoin perdana di Liga 1 2022/23 dengan kemenangan mudah.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

 Persebaya Surabaya datang ke laga ini dengan motivasi meraih kemenangan usai ditekuk Persikabo 1973 pada laga pertama.

 Secara umum, Persebaya mampu mengendalikan jalannya laga. Pasalnya, tim berjuluk Bajul Ijo ini unggul jumlah pemain sejak pertengahan babak pertama. Unggul jumlah pemain membuat Persebaya semakin di atas angin pada babak kedua dan bisa menciptakan berbagai serangan. Segala daya dan upaya dikerahkan oleh Persebaya untuk terus menciptakan peluang. Bermain di kandang sendiri, Persebaya bisa bermain menyerang dengan mengandalkan darah muda.

 Nasib Persita semakin buruk karena mereka juga kehilangan Agustin Cattaneo pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 nanti. Cattaneo harus menerima hukuman kartu merah langsung pada menit ke-33 setelah melanggar bek sayap Persebaya, Arief Catur.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

 Pelatih Persebaya, Aji Santoso tak ketinggalan melontarkan pujian. Ia menuturkan para pemain Persebaya Surabaya bermain dengan mental dan perjuangan yang luar biasa.

 "Yang jelas kekuatan mental pemain, kita tahu pertandingan pertama kami kalah, terus ada beberapa tekanan. Saya sampaikan pada pemain jadikanlah tekanan itu menjadi motivasi," ujar Aji Santoso.

Baca Juga: Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

 "Alhamdulillah terbukti, anak-anak bermain kompak, fighting spirit luar biasa," tuturnya.

 Adapun hasil laga kontra Persita menjadi kemenangan pertama Persebaya asuhan Aji Santoso di Liga 1 2022-2023. Kemenangan atas Persita mengatrol posisi Persebaya ke peringkat lima klasemen dengan koleksi tiga poin dari dua laga. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU