Kampanye Disiplin Prokes, Posko PDIP Surabaya Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 11 Agu 2021 16:38 WIB

Kampanye Disiplin Prokes, Posko PDIP Surabaya Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

i

Kader PDIP Surabaya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga Surabaya. SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Posko Gotong Royong PDI Perjuangan Kota Surabaya terus bergerak untuk menyalurkan bantuan ke warga masyarakat, di tengah pandemi Covid-19.

Di Posko Gotong Royong Kecamatan Krembangan, kader-kader banteng membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

“Memakai masker efektif untuk melindungi diri dan lingkungan dari ancaman terpapar Covid-19. Pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan upaya PDI Perjuangan untuk mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan,” kata Hariaji, Ketua PAC PDIP Kecamatan Krembangan, Rabu (11/8).

Pembagian masker dilakukan dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, door to door. “Kita sapa warga sekaligus mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan, dengan memakai masker dan hand sanitizer,” kata Hariaji.

Tetapi ada juga warga yang melintas di Posko PDI Perjuangan Krembangan, lantas diberi masker hand sanitizer. 

“Kita ingatkan kepada warga yang berada di luar rumah agar tidak melepas masker. Demi keamanan diri dan lingkungan. Kami juga beri botol-botol kecil hand sanitizer. Mengingatkan warga agar sesering mungkin, serajin mungkin, mencuci tangan,” kata Margono, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Krembangan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Margono mengatakan, Posko PDI Perjuangan juga melakukan upaya-upaya edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

“Kita berupaya bersama-sama, bergotong royong, untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Margono.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat, mengatakan masker dan hand sanitizer dihimpun dari hasil gotong royong semua pihak.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

“Kami juga membagikan permakanan kepada keluarga-keluarga yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Achmad.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menegaskan partainya mendirikan posko-posko gotong royong di semua kecamatan. 

“Selain menyalurkan bantuan permakanan, masker dan hand sanitizer, posko-posko PDI Perjuangan juga mengadakan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dan bahaya Covid-19,” kata Adi, yang Ketua DPRD Kota Surabaya. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU