Kampanyekan Prokes Dengan Gerakan 1 Juta Mobil Bebas Virus

Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia saat acara Gerakan 1 Juta Mobil Bebas Virus di Pakuwon City Mall Surabaya Timur, Senin (31/5/2021). Sp/Arlana

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur Pengawasan LJK2 dan Manajemen Strategis OJK Regional 4 Jatim Mulyanto, Direksi BCA dan Yamaha melakukan pengundian kupon Gerakan 1 Juta Mobil Bebas Virus di Pakuwon City Mall Surabaya Timur, Senin (31/5/2021). 

Fendy, merupakan orang yang beruntung meraih hadiah utama 1 unit motor matic merek Fino produksi Yamaha. Saat dihubungi melalui sambungan telepon dan video call, pria asal Surabaya ini merasa surprise dan senang. 

"Saya nggak menyangka," tuturnya tak bisa menutupi rasa bahagia. 

Fendy merupakan satu dari ratusan orang yang melakukan sterilisasi atau fogging gratis periode 28-31 Mei 2021 persembahan Dokter Mobil Surabaya, Bank Jatim, Yamaha, BCA dan Indah Kurnia. Pengundian memang dilakukan tepat pada puncak HUT ke-728 Kota Surabaya. 

Indah Kurnia sebagai inisiator acara tersebut mengapresiasi kerja sama seluruh pihak. Mulai Dokter Mobil Surabaya, Bank Jatim, Yamaha, OJK, Pemkot Surabaya, Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cheers dan Mobil Surabaya Entertainment Club (SEC) sebagai musik penghibur. 

"Eri Cahyadi top sekali, karena begitu saya undang langsung bersedia untuk berkolaborasi memberikan dukungan penuh," puji Indah. 

0656d2eddf2169f09ca468b900550072

Pada kesempatan tersebut, Founder Dokter Mobil Surabaya, Kevin Christopher dan Lung Lung mengatakan, selama event mulai 28-31 Mei 2021 total 459 mobil  distrelisasi secara gratis. Lokasi sterilisasi berada di Parkir Timur Pakuwon City Mall Surabaya Timur. 

Tujuan kegiatan ini sekaligus untuk mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Indah Kurnia yang telah mengapresiasi program mereka selama ini. 

"Karena gerakan satu juta mobil ini sebenarnya program kami dan Dokter Mobil untuk sterilisasi mobil di seluruh Indonesia dari masing-masing cabang kami," ucapnya. 

Program ini telah berjalan satu tahun sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Surabaya dan Indonesia secara keseluruhan. 

"Karena secara nggak langsung, mobil adalah rumah kedua," tandasnya. 

Program 1 Juta Mobil Bebas Virus telah dibekali teknologi fogging yang aman bagi kendaraan. Dokter Mobil sendiri telah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia. Mulai Surabaya, Makassar, Bandung hingga Cirebon. 

"Jadi kita memang melakukan program ini sudah dari awal pasien pertama Covid-19. Jadi kita berikan program free fogging ini untuk semua sih," tambah Lung Lung. By