Kandang Sapi di Sumenep Ludes Dilalap si Jago Merah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Jul 2020 19:02 WIB

Kandang Sapi di Sumenep Ludes Dilalap si Jago Merah

i

Kandang sapi milik Misnaya dan atap rumah Milik Asmiyati yang dilalap si Jago Merah di Dusun Korbi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep pada Selasa (28/7) pagi. (Ainur Rahman/SP)

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Naas dialami Misnaya (45) tahun, Warga Dusun Korbi RT 02 RW 04 Desa Pagarbatu Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Pasalnya, pada Selasa (28/7) pagi sekitar pukul 07.00 WIB kandang sapi miliknya dilalap si jago merah. Bahkan saking besarnya api yang berkobar sampai ikut membakar rumah milik Asmiyati yang merupakan tetangga korban.

Baca Juga: Lantai 1 dan 2 Kos-kosan di Jalan Ngagel Wasana Surabaya Terbakar

Kejadian tersebut membuat warga geger. Mencoba memadamkan api dengan alat seadanya tak membuahkan hasil, hingga akhirnya pada pukul 08.10 WIB 1 unit mobil pemadam tiba dan situasi mulai terkendali.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Menurut Kapolsek Saronggi, Iptu Wahyudi Kusdarmawan SH, mengatakan "Dari hasil olah TKP api diduga berasal dari penghangat dan pengusir nyamuk yang ada di kandang tertiup angin hingga menyebabkan percikan api menyambar rumput kering yang ada di kandang hingga akhirnya api kemudian membesar."

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kandang sapi milik Misnaya dan beberapa bagian rumah milik Misnaya dan Asmiyati serta sejumlah perabotan dapur terbakar habis. Kerugian ditaksir mencapai Rp 30.000.000. (AR)

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU