Kandang Ternak di Jetis Mojokerto Terbakar, BPBD: Sapi Berhasil Diselamatkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Nov 2023 14:36 WIB

Kandang Ternak di Jetis Mojokerto Terbakar, BPBD: Sapi Berhasil Diselamatkan

i

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto memadamkan api yang membakar kandang sapi di Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. SP/ MJK

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto baru saja menerima laporan adanya kebakaran kandang ternak sapi di Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (11/11/2023).

Diketahui, kebakaran kandang sapi berukuran ± 10 x 15 meter tersebut terjadi sekitar pukul 10.55 WIB. Api dengan cepat membakar bangunan kandang. 

Baca Juga: Toko Nelayan di Lamongan Terbakar

Saat proses pemadaman tersebut petugas menerjunkan sebanyak satu unit mobil PMK milik BPBD Kabupaten Mojokerto ke bangunan kandang sapi yang mulai di lahap si jago merah tersebut dengan sangat cepat.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim mengatakan, akhirnya setelah berjibaku setidaknya 13.24 WIB atau 2,5 jam, petugas berhasil memadamkan api yang membakar kandang sapi milik warga tersebut.

Baca Juga: Tangani Banjir di Trosobo, BPBD Jatim Datangkan Alat Berat

“Alhamdulilah sapi bisa berhasil diselamatkan. Tidak ada yang mati, api hanya membakar bangunan kandang ± 10 x 15 meter,” ungkapnya, Minggu (12/11/2023).

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran kandang sapi itu sendiri diduga akibat kebakaran sampah di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan untuk kerugian akibat kebakaran kandang sapi yang dialami pemilik tersebut masih dalam perhitungan. 

Baca Juga: Lantai 5 Sampai 12 di Apartemen Pakuwon City Terbakar, Kepala Damkarmat: Diduga Korsleting Listrik

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu dan sapi-sapi yang ada di dalam kandang berhasil diselamatkan warga dibantu sejumlah petugas. mj-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU