Kandungan Biji Durian, Jaga Kekebalan Tubuh dan Hipertensi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Mei 2021 12:04 WIB

Kandungan Biji Durian, Jaga Kekebalan Tubuh dan Hipertensi

i

Manfaat biji durian bagi kesehatan. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Biji durian yang biasanya langsung dibuang tanpa dimanfaatkan khasiatnya ternyata mengandung tinggi serat. Hasil studi mengenai manfaat biji durian ini bahkan sudah diterbitkan oleh International Journal of Pharmacological and Pharmaceutical Science, yang menyatakan bahwa biji durian mengandung nutrisi tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Manfaat biji durian mampu mencegah hipertensi. Manfaat biji durian ini tidak lain karena kandungan kalium yang terkandungnya, dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Itulah mengapa, biji durian sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang memiliki penyakit darah tinggi, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Selain mampu mengatasi hipertensi, biji durian juga dipercaya sebagai sumber energi yang mampu membangkitkan semangat untuk aktivitas sehari-hari.

Biji durian memiliki Karbohidart yang tinggi, di mana terdapat sekitar 150 kalori, membuat biji durian memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan stamina. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya mengonsumsi biji durian yang telah direbus secara teratur.

Manfaat biji durian yang tidak kelah pentingnya ialah mampu mencegah penyakit flu. Perubahan cuaca yang sering terjadi, bisa mengakibatkan tubuh mudah terkena serangan penyakit. Hal ini dipicu karena sistem kekebalan tubuh cenderung menurun.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Untuk mengatasi permasalahan ini, biji durian bisa menjadi solusinya, kandungan Vitamin C-nya yang tinggi pada biji durian berfungsi efektif dalam melindungi sistem kekebalan tubuh dari bahaya beragam penyakit. Sehingga, mengonsumsi biji durian secara teratur dapat memperkuat sistem imunitas tubuh.

Selain itu, biji durian mengandung fosfor dan kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi hingga dapat menurunkan risiko osteoporosis. Biji durian juga bisa menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan karbohidrat dalam biji durian bisa menambah energi.

Manfaat biji durian selanjutnya juga mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Sindrom koroner akut atau serangan jantung adalah jenis penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Penyakit tersebut disebabkan otot jantung tidak mendapat aliran darah.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Itulah mengapa, untuk mencegah terjadinya serangan jantung, ada baiknya sejak dini melakukan upaya pencegahan dengan mengonsumsi biji durian secara teratur. Sebab, di dalam biji durian terdapat kandungan antioksidan yang mampu mencegah penyakit jantung.

Namun, biji durian tidak boleh dikonsumsi secara mentah. Sebab, biji durian mengandung asam lemak siklopropena yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU