Kantor Desa di Ponorogo Kembali Buka Usai Ditutup 10 Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Jun 2021 15:24 WIB

Kantor Desa di Ponorogo Kembali Buka Usai Ditutup 10 Hari

i

Kantor Desa Coper, Kecamatan Jetis, Ponorogo saat waktu itu dilockdown setelah dua perangkat desa meninggal terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (3/6/2021).SP/TN

SURABAYAPAGI, Ponorogo - Kantor Desa Coper, Kecamatan Jetis, Ponorogo akhirnya dibuka kembali setelah sempat di-lockdown selama 10 hari terakhir. Namun layanan belum maksimal karena pelayanan hanya dilakukan oleh dua pegawai yakni Kaur Umum dan Kaur Keuangan.

Sebelumnya, di-lockdownnya kantor Desa Coper ini pasca sembilan orang pegawainya dinyatakan positif COVID-19. Bahkan dua orang di antaranya meninggal.

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

"Untuk pelayanan di Pemdes Coper hari ini sudah dimulai, tadi pagi penutup kantor atau portal sudah dibuka," tutur Camat Jetis Heru Budi Santoso, Senin (7/6/2021).

Heru menambahkan pelayanan di Pemdes Coper saat ini dilakukan oleh 2 orang pegawai dibantu dengan 1 orang staf Kecamatan Jetis."Total ada 3 orang yang memberikan layanan kepada masyarakat," terang Heru.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Meski dirasa pelayanan belum maksimal, lanjut Heru, pihaknya tetap mengusahakan pelayanan desa tetap berjalan dengan baik."Staf kecamatan stand-by jika dirasa sewaktu dibutuhkan bantuan saat pelayanan membludak," tandas Heru.

Heru mengatakan staf kecamatan akan diperbantukan hingga isolasi mandiri yang dilakukan oleh 7 orang staf Pemdes Coper selesai."Kebetulan sudah 10 hari isoman, 4 hari lagi harapannya yang positif itu bisa negatif dan segera masuk lagi," ujar Heru.

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Data di Pemdes Coper, total pegawai ada 11 orang. Sembilan orang dinyatakan positif COVID-19 dan dua meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya dinyatakan negatif. dk/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU