Kantor KONI Situbondo Lockdown Sepekan

Kantor KONI Situbondo dilockdown selama sepekan imbas satu pengurus terkonfirmasi covid-19.

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Kantor KONI Situbondo ditutup alias lockdown selama sepekan. Hal itu dilakukan setelah seorang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan Kantor KONI Situbondo dilakukan selama tujuh hari. Dimulai dari hari Senin (12/7) kemarin sampai Minggu (18/7). Satu pengurus dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil test PCR-nya keluar dari rumah sakit.

"Awalnya yang bersangkutan mengeluh tenggorokannya kering, dan demam. Kemudian test PCR ke RS Mitra Sehat, hasilnya dinyatakan positif. Makanya kantor langsung kita lockdown," kata Sekretaris KONI Situbondo, Totok Eko Bahari, Selasa (13/7).

Totok mengungkapkan, saat ini satu pengurus KONI yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut telah melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. Sampai saat ini belum diketahui di mana pengurus tersebut terpapar Covid-19.

"Kita belum mengetahui terpapar di mana, yang jelas hampir semua pengurus menjalin kontak erat dengan yang bersangkutan," terangnya.

Lebih lanjut menurutnya, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin luas, pihaknya telah melakukan tes antigen kepada seluruh pengurus dan karyawan KONI Situbondo di halaman kantor.

Dia menambahkan, selama penutupan kantor KONI, setiap harinya akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sementara pengurus bekerja dari rumah masing-masing dulu (WFH).