Kapolda Blusukan ke Polsek-Polsek

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Jul 2020 21:25 WIB

Kapolda Blusukan ke Polsek-Polsek

i

Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran saat blusukan ke Polsek Gubeng.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Untuk mengecek kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas dalam menekan penyebaran covid-19, Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran blusukan ke polsek-polsek.

Dua polsek di Surabaya yang menjadi jujugan Fadil yakni Polsek Tambaksari dan Polsek Gubeng.

Baca Juga: 31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim

"Kami ingin melihat langsung sejauh mana program Kampung Tangguh Semeru ini dipahami, dimengerti dan diimplementasikan di lapangan," kata Fadil saat meninjau polsek-polsek di Surabaya, Selasa (21/7/2020).

Kepada bhabinkamtibmas, Fadil sempat menanyakan berapa data penderita aktif COVID-19 di wilayahnya. Selain itu, Fadil juga mengecek kesiapan Mapolsek menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan bilik sterilisasi, tempat cuci tangan, hand sanitizer, hingga thermo gun untuk mengukur suhu badan masyarakat yang mendatangi SPKT.

"Kami juga ingin mengetahui bagaimana upaya anggota bhabinkantibmas memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta meningkatkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian," imbuhnya.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Di kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memaparkan Fadil sempat melakukan video call kepada masyarakat yang suspect Corona.

"Hari ini menemui secara langsung Babinkantibmas karena Bhabinkantibmas sendiri sebagai ujung tombak penanganan COVID-19. Dan melakukan Video Call kepada beberapa masyarakat yang suspect COVID-19. Hal ini untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat," ungkap Truno.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Truno menambahkan, Fadil juga menekankan pentingnya bhabinkamtibmas bersinergi dengan pemerintah dan TNI menerapkan upaya 3T yakni testing, treatment, dan tracing.

"Kapolda Jatim tetap komitmen untuk melakukan pendekatan langsung ke bawah ya itu bhabinkamtibmas dan polsek-polsek. Karena bhabinkamtibmas yang berinteraksi langsung ke masyarakat. Yang lebih ditekankan 3T agar dilakukan secara terus menerus yakni testing, kemudian treatment dan tracing," pungkas Truno.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU