Kapolda Jatim Tengok Kampung Tangguh di Jalan Sidotopo

Kapolda Jatim Irjen Pol dr. Drs M Fadil Imran M.Si beserta rombongan mengunjungi Kampung Tangguh di Jalan Sidotopo II RW 04, Kecamatan Semampir, Senin (26/5/2020) malam. SP/tyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kapolda Jatim, Irjen Pol dr. Drs M Fadil Imran M.Si didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH beserta sejumlah pejabat Polda lainnya mengunjungi Kampung Tangguh di Jalan Sidotopo II RW 04, Kecamatan Semampir, Senin (26/5/2020) malam.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau kesiapan dan kelengkapan fasilitas yang dimiliki.

Dari hasil peninjauan, kampung Tangguh yang berada di RW 04 Kelurahan Sidotopo memiliki fasilitas lumayan lengkap. Mulai lumbung pangan, ruang isolasi dan juga dapur umum.

Untuk masuk ke lingkungan RW 04 hanya ada satu akses jalan, yaitu melewati Jalan Sidotopo II yang terus dijaga oleh tim relawan Kampung Tangguh. Itu pun akan melalui pemeriksaan yang ketat, baik terhadap warga maupun terhadap tamu.

Tujuan utama kinerja para tim relawan ini adalah untuk melindungi seluruh warga di wilayah RW 04 yang tercatat sebanyak 750 KK dari bahaya penularan virus corona.

Kapolsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Aryanto Agus yang turut dalam tinjauan tersebut memberikan beberapa pesan kepada ketua tim relawan Kampung Tangguh yang sekaligus menjabat ketua RW 04, Sworo Adi Suryanto dan para anggotanya.

"Yang paling utama adalah kedisiplinan. Karena ini merupakan kunci atau hal paling penting untuk bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Termasuk disiplin memakai masker, jaga jarak atau social distancing dan physical distancing,” ujar ganis Ganis.

Kapolda juga berharap agar apa yang sudah dilakukan RW 04 Kelurahan Sidotopo ini dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya untuk ikut mendirikan Kampung Tangguh guna mempercepat penanganan Pandemi Covid-19. tyn