Kapolda Jatim Tinjau Kegiatan Vaksinasi Pelajar di Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Sep 2021 15:33 WIB

Kapolda Jatim Tinjau Kegiatan Vaksinasi Pelajar di Gresik

i

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi Bupati Fandi Akhmad Yani meninjau kegiatan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Gresik. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Gresik. Sebanyak 1.249 siswa di SMA favorit ini menerima dosis pertama vaksin Sinovac, Rabu (1/9/2021).

Jenderal polisi dengan dua bintang pundak itu mengatakan, kunjungan ke sekolah ini sebagai bentuk dorongan dan support kegiatan jajaran Forkopimda Gresik.

Baca Juga: Tipu Rekanan dengan Modus Kontrak Fiktif Rp 11 M, 2 Bos PT MBS Ditahan

"Terutama dalam melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar. Bupati Gresik paling utama, sangat membantu, sangat mendukung vaksinasi. Bupati bersinergi dengan Dandim dan Kapolres Gresik bersama-sama merencanakan program vaksinasi," terang Nico.

Pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap jajaran yang telah bekerja sama menyukseskan vaksinasi sehingga berjalan lancar. Forkopimda Gresik diharapkan bisa terus berkoordinasi untuk mencapai target herd immunity 70 persen.

Kapolda mewanti-wanti rencana droping besar-besaran dosis vaksin pada awal September 2021 ini. Dua juta dosis sudah tiba di Jawa Timur tinggal didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota.

"Yang terpenting adalah menyiapkan puskesmas sebagai ujung tombak. Saya yakin pemerintah Kabupaten Gresik juga mengharapkan dropping besar agar vaksinasi bisa terus dikebut," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Nico Afinta didampingi PJU Polda Jatim, Bupati Fandi Akhmad Yani, Kapolres AKBP Arief Fitrianto juga Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail. Mereka meninjau langsung vaksinasi terhadap pelajar.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani  mengatakan dosis pelajar ditargetkan selesai pada pekan ini.

"Targetnya ada 5.000 dosis vaksin untuk pelajar. Dan akan selesai minggu ini kemudian dilanjut minggu depan," kata Fandi Akhmad Yani. 

Sementara itu Kapolres Gresik menghimbau masyarakat agar dengan kesadaran disiplin mematuhi protokol kesehatan tanpa harus diawasi ataupun diberi sanksi.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

"Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat," pungkas Arief.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU