Kapolda Siap di Vaksin Sinovac Pertama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Jan 2021 15:28 WIB

Kapolda Siap di Vaksin Sinovac Pertama

i

Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta. SP/HENDAR WANTO

SURABAYAPAGI,Surabaya - Untuk memberi contoh ke masyarakat bahwa vaksin sinovac aman dan halal, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta mengaku siap untuk menjadi bagian yang pertama sebagai penerima vaksin Sinovac.

"Saya siap menerima vaksin COVID-19, sebagai contoh kepada masyarakat Jawa Timur bahwa vaksinasi ini aman," kata Irjen Nico di sela silaturahmi dalam rangka sosialisasi vaksinasi dengan pengurus dan ulama Nahdlatul Ulama di kantor Pengurus Wilayah NU Jawa Timur Jalan Masjid Al Akbar Surabaya pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Jatim Siapkan Pasukan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

Irjen Nico memang satu di antara 19 tokoh di Jatim yang diusulkan dalam daftar penerima pertama vaksinasi yang akan digelar untuk tingkat provinsi pada Kamis besok, (14/1/2021).

Selain Nico, pejabat yang akan menerima vaksin pertama di Jatim ialah Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin, dan Kakesdam V/Brawijaya.

Baca Juga: CEPI dan Bio Farma Berkolaborasi untuk Dorong Percepatan Produksi Vaksin

Sedangkan dari unsur pimpinan rumah sakit, yakni Kabiddokkes Polda Jatim, Kepala BPOM Surabaya, Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya, dan Dirut RSAL Ramelan Surabaya. Dari unsur akademisi, antara lain, Dekan Fakultas Kedokteran Unair dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair. Dari organisasi media ada Ketua PWI Jatim. 

Dari unsur organisasi tenaga kesehatan, yaitu Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim, dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jatim.

Baca Juga: Bupati Blitar Dampingi Kapolda Jatim Meresmikan Lahan Pertanian dan Peternakan

Kemudian dari unsur organisasi keagamaan, yakni Ketua Pemuda Ansor Jatim, Ketua Pemuda Muhammadiyah Jatim, Ketua Pemuda Kristen Jatim, dan Ketua Pemuda Hindu Jatim.

Ketua NU Jatim, Marzuki Mustamar, mengatakan bahwa pihaknya siap membantu dan mendukung pemerintah dalam hal penanganan COVID-19, termasuk vaksinasi. "Saya siap mendukung sepenuhnya program pemerintah, baik PPKM maupun Vaksinasi COVID-19," ujarnya.nt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU