Kapolda Sumbar Irjen Teddy, Diungkap AKBP D, Pengendali BB Sabu 5 Kg

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 15 Okt 2022 08:45 WIB

Kapolda Sumbar Irjen Teddy, Diungkap AKBP D, Pengendali BB Sabu 5 Kg

i

Irjen Teddy saat mengungkap kasus Narkoba seberat 41,1 kg di Bukittinggi, Sumbar, Mei 2022 lalu.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Dalam pengembangan yang dilakukan penyidik Direktorat Narkoba Polda Jaya, ada keterlibatan AKBP D yang merupakan mantan Kapolres Bukit Tinggi Polda Sumbar . AKBP D kini menjabat Kabagada Rolog Sumbar.

AKBP D, diamankan di Cimanggis dengan barang bukti 2 kg sabu.

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

"D mengaku menggunakan Saudara A sebagai perantara dengan L. Dari D dan L, menemukan adanya keterlibatan Irjen Pol TM selaku Kapolda Sumbar sebagai pengendali BB 5 kg sabu dari Sumbar," ungkap Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, dalam Jumpa Pers di Polda Metro Jaya, Jumat semalam (14/10/2022).

Sebelum Kombes Mukti membeberkan keterlibatan Irjen Teddy Minahasa dalam kasus peredaran Sabu di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran lebih dulu awal kasus narkoba yang menjerat Irjen Teddy Minahasa.

Irjen Fadil menyampaikan kasus Irjen Teddy, sebagai berita baik dan buruk terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Kolaborasi dengan BNN, Petugas KAI Daop 8 Surabaya Jalani Tes Narkoba

Fadil mengatakan dirinya mengumpulkan seluruh jajaran Polda Metro Jaya untuk menyampaikan arahan pada Sabtu (8/10) lalu. Dia meminta anggota Polda Metro Jaya menjalankan tugas pokok Polri.

"Saya memberikan arahan langsung kepada anggota untuk bersikap profesional, objektif, dan sensitif terhadap tugas dan apa yang menjadi harapan masyarakat," kata Fadil di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, diminta Kapolda Fadil untuk mengungkapkan alur kasus hingga Irjen Teddy Minahasa terjerat kasus. Dia mengatakan awalnya yang ditangkap Kompol KS . Kompol ini merupakan Kapolsek Kalibaru dan Aiptu J.

"Setelah dikembangkan, KS mengaku mendapat dari Saudara L dan diamankan di Kedoya 12 Oktober bersama saudara A. Ditemukan BB 1 kg sabu," tambah Kombes Mukti. (jk/rmc)

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU