Kapolres Blitar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Mar 2023 16:47 WIB

Kapolres Blitar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan

i

Kapolres Blitar beri arahan Kamtibmas. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K didampingi PJU Polres Blitar melaksanakan kegiatan ceramah Kamtibmas di Masjid Darul Muttaqin Al-afiyah Kec. Wlingi Kabupaten Blitar, Jumat (31/03/23).

Setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah, Kapolres Blitar menuju mimbar memberikan ceramah kamtibmas  kepada seluruh jamaah yang hadir dalam sholat Jumat

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Ceramah Kamtibmas ini selalu menghadirkan polisi di tengah tengah masyarakat bertujuan untuk membangun komunikasi dan silaturahmi antara polisi dan masyarakat tak ketinggalan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Pada kesempatan itu AKBP Anhar mengajak agar seluruh jamaah untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dalam Bulan Suci Ramadhan tidak menggunakan petasan atau mercon, juga saat bangunkan sahur dilarang menggunakan sound system yang berlebihan, serta mengajak warga untuk menjaga Harkamtibmas selama Ramadhan di wilayah Hukum Polres Blitar.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Setelah memberikan ceramah Kapolres Blitar memberikan bantuan dari kepada masjid Darul Muttaqin berupa sarana kontak lembaran dua sajadah panjang beserta bingkisan sembako.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengharapkan sarana ini dapat bermanfaat kepada jamaah masjid, dan kapolres berpesan kepada masyarakat untuk menjadi agen informasi kepada Polisi apabila melihat ataupun mendengar adanya potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Blitar pada umumnya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU