Kapolres Blitar Anugerahi Penghargaan Juara PPKM Mikro

Kapolres Blitar serahkan Piagam penghargaan di dampingi Babinkamtibmas dan Babinsa. Sp/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar terus galakan dan penguatan PPKM Mikro di seluruh wilayah Kabupaten Blitar, karena sebagai inovasi yang memiliki efektivitas dalam penanganan covid-19. Untuk itu Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela SH.S.IK.MH  selaku pembina dan sekaligus bertanggung jawab PPKM Mikro. 

Di tengah-tengah peringati  HUT Bhayangkara ke 75  (1 Juli),  usai gelar upacara secara virtual di gedung Rupatama Polres Blitar. Kapolres memberikan apresiasi berupa penghargaan dan hadiah sebagai bentuk dorongan semangat kepada pemenang sebagai upaya dan tanggung jawab dalam mengedepankan PPKM Mikro di wilayah hukum Polres Blitar.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, berturut turut, Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso, Ketua DPRD Kab.Blitar Saren Suwito, Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Leo Paraukan dan jajaran Forkopimda lainnya. 

Dalam giat itu hadir pula Kepala BNNK AKBP Bagus Cahyono, selain seluruh para Kapolsek, PJU Polres Blitar dan Wakapolres Blitar Kompol Wiji Rahayu SH juga hadir ketua FKUB dan Ket MUI Kab.Blitar.

Mantan Kasubdit Jatanras Polda Jawa Timur ini mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi dan bentuk rasa terima kasih, karena telah menjadi bagian dan bekerja keras bersama-sama untuk menanggulangi pandemi covid-19.

 Karena menurutnya, Polri tidak akan pernah dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari instansi instansi terkait, termasuk para perangkat desa maupun kelurahan untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik dan lebih besar.

“Penghargaan ini semoga dapat menumbuhkan optimisme dalam mengatasi, menghadapi dan menjawab tantangan dari pandemi covid-19 bersama-sama,” kata AKBP Leonard M Sinambela sebelum serahkan piagam penghargaan. 

Untuk itu Pamen Polisi dengan Dua Melati emas di pundaknya ini,  berpesan kepada penerima penghargaan untuk terus meningkatkan kinerja dan konsistensi bersama dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar, juga berharap, ini bukan hanya seremonial semata, melainkan wujud nyata melindungi masyarakat dari Covid-19.

“Kedepan tugas Polri akan semakin berat untuk itu diharapkan para anggota Polri harus bertransformasi menjadi lebih baik dan semakin dicintai masyarakat sebagai Abdi Masyarakat."pungkas Kapolres yang berjiwa Sosial ini.

Sedang penerima Piagam penghargaan masing masing Juara I Desa Sumberjo Kec.Sutojayan, Ke II dan ke III diraih oleh Desa Gandusari Kec.Gandusari, dan Desa Ngadri Kec.Binangun, untuk Puskesmas diraih Kec.Kesamben dinilai telah melakukan memvaksinasi 58% dari 15 Kecamatan lainya, untuk Wilayah Kecamatan se Kab.Blitar ada 22 Kecamatan.Les.