Kapolres Blitar Bagikan Bansos di Wilayah Kec Panggungrejo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Nov 2022 15:29 WIB

Kapolres Blitar Bagikan Bansos di Wilayah Kec Panggungrejo

i

Kapolres Blitar membagikan bansos kepada warga. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Masih dalam nuansa peringati HUT Divisi Humas Polri ke-71, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK mengunjungi warga dusun Putukrejo Desa Panggungrejo Kec.Panggungrejo Kabupaten Blitar pada Kamis (3/11).

Kunjungan kali ini ditujukan belasan warga dusun Putukrejo yang rumahnya terdampak longsoran material tanah longsor, dan perlu diketahui bahwa 13 KK warga desa tersebut tepat berada di bawah ereng ereng tanah dengan ketinggian sekitar 25-30 meter.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Orang nomor satu di Polres Blitar ini mengatakan bahwa masih dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri yang ke-71 kita Polres Blitar membagikan sembako untuk warga yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Blitar.

"Kali ini khususnya wilayah Kecamatan Panggungrejo yang baru-baru ini terjadi musibah tanah longsor di beberapa titik yang mengakibatkan belasan rumah rusak, sekaligus kita lakukan pemeriksaan kesehatan mereka." Kata AKBP Adhitya sambil berjalan kaki menuju lokasi bersama Muspika Kec.Panggungrejo.

Kapolres Blitar bersama Kasat Lantas AKP Kadek Aditya Putu Yasa S.IK, Paur Ops. Polres Blitar Ipda Benard dan Kapolsek Panggungrejo Iptu Agus Purnomo SH memasuki pekarangan pekarangan rumah warga yang rusak terdampak di dampingi Kepala Desa Panggungrejo Karendrata SE, sambil mendengarkan kisah tragis warga yang rumahnya terdampak tanah longsor.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Ini bantuan dari Polisi Polres Blitar langsung oleh Bapak Kapolres kepada sampean semua, ini salah satu kepedulian dari Bapak Kapolres Blitar, sedikit untuk meringankan beban panjenengan semua nggih." Kata Kades Panggungrejo sebelum Kapolres menyerahkan bantuan kepada warga.

Kali ini Polres Blitar membagikan beras 10 Kg sebanyak 50 sak, 50 Kardus Minuman Nu Greantea, 2 Box Frozen sosis dan 5 karton pasta gigi kepada masyarakat dusun Putukrejo Desa Panggungrejo, sekaligus dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan pembagian bantuan itu diberikan langsung Kapolres Blitar disusul dengan Muspika dan Kepala desa di halaman Masjid Desa Panggungrejo.

“Yaa rekan rekan, kita pagi ini bersama sama kita laksanakan kegiatan masih dalam rangka hari ulang tahun Divisi Humas Polri yang ke-71 di tahun 2022, semoga dengan sedikit bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi saudara saudara kita, hal ini sesuai dengan tema Humas Polri yang Presisi, Bangkit bersama masyarakat menuju Indonesia Maju." Ungkap AKBP Adhitya pada wartawan.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Kegiatan bansos ini merupakan momen untuk berbagai dan membangun kepedulian dengan sesama yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah serta dapat meringankan beban warga.” terang Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU