Kapolres Blitar Cek Kesiapan Pos Pam Sambut Nataru 2020

Kapolres beri keterangan pada wartawan. SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam persiapan pengamanan sambut NATARU 2020 Polres Blitar mempersiapkan lima Pos Pam yang tersebar menuju kawasan wisata. Pos Pam akan diisi seluruh satuan pengamanan baik TNI/Polisi, Dishub, Satpol PP Kab Blitar, Satuan Damkar tak ketinggalan Dinas Kesehatan serta relawan dari Pramuka.

Hal ini guna memudahkan pemantauan masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru 2021 untuk keamanan termasuk mencegah merebaknya Pandemi yang masih belum berakhir khususnya di wilayah Kabupaten Blitar.

Hal itu disampaikan Kapolres Blitar ketika melakukan pemeriksaan persiapan di salah satu Pos Pantau Pengamanan Nataru di Kecamatan Wlingi kepada Wartawan, Selasa (23/12). 

Kunjungan di Pos Pam diawali di taman bermain di Kecamatan Wlingi Kapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP Rudi Hermanto, Kapolsek Wlingi, Kasat Sabhara dan PJU Polres Blitar muspika setempat menyempatkan memantau kelengkapan kelengkapan Pos Pantau, di antaranya persiapan Unit Kesehatan, peralatan Damkar, perlengkapan petugas keamanan, sampai lampu senter.

"Karena sudah dekat dengan Natal dan jelang tahun baru hari ini kita melakukan pengecekan kelengkapan Pos Pantau pengamanan di lima tempat, karena dimungkinkan para pendatang atau wisàtawan akan berdatangan dari luar kota, selain memantau keamanan sekaligus kita memantau dan mengurangi kerumunan massa guna cegah Pandemi Virus Corona, yang nantinya petugas akan memberi saran saran secara persuasif masalah penyebaran virus Corona, ini yang lebih penting." tandas AKBP Ahmad Fanani.

Sementara lima titik pos pantau pengamanan yang tersebar di wilayah Kec Wlingi, Kec Kademangan, desa Suruhwadang, desa Krisik dan Wil Kec Kesamben yang merupakan tujuan tempat pariwisata di Kab Blitar.

"Memang hal ini merupakan pelayanan untuk menyambut tahun baru karena tradisi ini tidak bisa ditinggalkan oleh masyarakat, untuk itu kita dapat melayani dengan sempurna khususnya tentang rasa aman dan sekali lagi untuk mematuhi protokol kesehatan bagi warga masyarakat, untuk itu petugas mulai besok sampai tgl 5 Januari 2021 betul betul mencurahkan perhatiannya guna pelayanan masyarakat yang optimal, juga rekan rekan wartawan ikut bersama kami yaa." kata AKBP Ahmad Fanani.

Di singgung tentang kelancaran arus lalulintas yang dimungkinkan padat, Kapolres mempertegas sejak malam Natal sampai malam tahun baru seluruh personil Satuan pengamanan diterjunkan.

"Kita tetap melakukan penindakan terhadap para balap liar, trek trekan apalagi sambil bunyikan petasan termasuk pengguna motor yang knalpot Brong, yg jelas kita memberi rasa aman masyarakat, juga kita lakukan operasi masyarakat yang sedang hura hura (pesta) karena mendatangkan kerumunan massa, untuk itu kami himbau agar warga masyarakat untuk melakukan himbauan pemerintah," tegas AKBP Ahmad Fanani.

Selanjutnya rombongan Kapolres melakukan peninjauan persiapan Pos Pantau pengamanan di lima titik. Les