Kapolres Blitar dan Forkopimda Tinjau Pemungutan Suara Pilkades Serentak 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Des 2022 17:21 WIB

Kapolres Blitar dan Forkopimda Tinjau Pemungutan Suara Pilkades Serentak 2022

i

Kapolres Blitar dan Komandan Kodim 0808 Blitar tinjau di salah Satu TPS pemungutan Suara. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Pemungutan suara dalam pelaksanaan pilkades serentak untuk wilayah Kabupaten Blitar hari Kamis (22/12) dimulai.

Untuk hari ini (Kamis, red) guna terciptanya kondisi aman saat pemungutan suara pemilihan kepala desa, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK  bersama Forkopimda kembali menggelar patroli skala besar di seluruh wilayah.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Dalam keteranganya pada wartawan, Kapolres Blitar menjelaskan bahwa dalam rangka pilkades serentak tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Blitar, kepolisian telah melakukan pengamanan dan pengawalan sejak tahap penetapan calon, kampanye hingga ke penyaluran logistik ke masing-masing TPS, dan hari ini dilakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan atau pemungutan suara di masing masing TPS.

“Kita sejak kemarin malam (Rabu 21/12) sekitar pukul 20.00, kami juga telah melaksanakan patroli roda 2 bersama Forkopimda termasuk bupati jelang hari H pemungutan suara untuk memantau situasi, dan pagi ini kami juga melaksanakan patroli kembali bersama forkopimda guna cipta kondisi saat pemungutan suara, sehingga kenyamanan maupun keamanan wilayah terjamin kondusif," terang AKBP Adhitya.

 

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Patroli juga fokus kepada daerah daerah yang dianggap rawan sehingga dilakukan pemetaan wilayah guna antisipasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Untuk itulah orang nomor satu di Polres Blitar sekaligus sebagai tanggung jawab keamanan berharap pada pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga bagaimanapun hasil akhirnya nanti masyarakat dapat menerimanya dengan seksama. 

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Sedang perhelatan pemungutan suara yang dimulai pukul 08.00 diakhiri serentak pukul 13.00, selanjutnya dilakukan perhitungan suara oleh panitia pemungutan suara di seluruh TPS, dalam perhitungan kewaspadaan keamanan ditingkatkan.

”Semoga dari hasil perhitungan dari pemungutan suara, apapun hasilnya agar pihak yang menang maupun yang kalah dapat menerima hasil akhir hal itu semua demi suksesnya pilkades tahun 2022 dengan damai dan tetap terjalin nuansa keakraban dan kebersamaan untuk membangun desanya, ” pesan Kapolres Blitar AKBP Adhitya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU