Home / Peristiwa : Antisipasi Kelangkaan dan Antrian BBM

Kapolres Blitar Kota bersama Komandan Kodim 0808 Blitar Lakukan Pemantauan di Beberapa SPBU

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Sep 2022 15:58 WIB

Kapolres Blitar Kota bersama Komandan Kodim 0808 Blitar Lakukan Pemantauan di Beberapa SPBU

i

Petugas dari Polres Blitar Kota bersama TNI saat memantau di SPBU. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Seiring kenaikan harga BBM oleh pemerintah pada Sabtu 3 September 2022 lalu, beberapa SPBU sempat terjadi antrean. Untuk itu Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK.M.Si bersama Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono SE pada hari itu juga (Sabtu 3/9) melakukan pemantauan di beberapa SPBU yang diawali pukul 15.00, dan pemantauan dilakukan sampai hari ini Selasa (6/9). 

Menurut Kapolres Blitar Kota pada wartawan bahwa pemantauan itu untuk antisipasi kelangkaan BBM maupun antrian warga termasuk masalah keamanan.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Benar sampai hari ini (Selasa 6/9) kami bersama Bapak Dandim lakukan pemantauan di SPBU, selain pengecekan kesiapan BBM yang ada di SPBU juga menyarankan petugas SPBU untuk membantu pelayanan masyarakat dalam pembelian BBM seiring kebijakan pemerintah tentang kenaikan BBM, Alhamdulillah penyaluran maupun masyarakat yang antri lancar, dan yang terpenting situasi kondusif, dan mohon warga masyarakat tidak terprovokasi oleh berita berita hoax tentang kenaikan BBM," kata AKBP Argowiyono.

Untuk diketahui sejak Sabtu (3/9)  pukul 14.00 atas kebijakan pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM, untuk itulah Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 Blitar  melakukan patroli di seluruh SPBU di Wilayah Kota Blitar, menurut AKBP Argowiyono untuk wilayah Kota Blitar terdapat 43 SPBU yang tersebar di beberapa wilayah termasuk dalam kota Blitar.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

Sementara itu Surabaya Pagi menemui Bagus (41) pengusaha SPBU jalan Kalimantan Kota Blitar saat dipantau Kapolres Blitar Kota dengan Dandim Blitar, Bagus menyampaikan kebijakan pemerintah atas kenaikan BBM dirinya mengaku kalau hal tersebut aturan dan kebijakan pemerintah pihaknya mengikuti aturan. 

Disinggung adanya bantuan BLT kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, Bagus menyampaikan dan berharap semoga BLT tersalur sesuai dengan hak yang menerima.

"Jadi BLT tersebut jangan sampai salah sasaran atau ada yang tidak menerima, harus sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pemerintah bantuan BLT harus tepat sasaran," terang Bagus.

Baca Juga: Program Curhat Kamtibmas, Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan Warga

Sementara Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono mengharapkan tetap jaga keamanan serta kondusifitas ini tetap terjaga, sehingga masyarakat merasa aman dalam kegiatan sehari hari atas kenaikan harga BBM.

"Kita bersama unsur Polri  terus melakukan pemantauan situasi, tidak hanya di SPBU saja, tapi keamanan menyeluruh wilayah Blitar Raya, saya bersama Pak Kapolres Blitar Kota sejak Sabtu kemarin (3/9) melakukan pemantauan langsung ke SPBU -SPBU sampai hari ini termasuk anggota Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada di wilayah Koramil dan Polsek, untuk jumlah SPBU ada 43 SPBU seperti yang disampaikan Pak Kapolres, Alhamdulillah situasi antrian lancar termasuk penyaluran dan pasokan BBM," pungkas Letkol Inf Sapto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU