Kapolres Blitar Kota Buka Kejuaraan Karate Daerah dan Open Festival Pelajar, TNI-POLRI Piala Kapolres Blitar Kota se Jatim

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kejuaraan Open Festival Pelajar, TNI-POLRI kejuaraan Karate daerah se Jawa Timur bekerjasama dengan INKANAS perebutkan Piala Kapolres Blitar Kota digelar pada Sabtu (13/8) di GOR Sukarno Hatta di jalan Kalimantan Kota Blitar di buka oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK.M.Si dengan di tandai pemukulan Gong.

"Kejuaraan Karate ini adalah guna meningkatkan Sportifitas para peserta atlit atlit Karate kedepannya yang tak kalah pentingnya adalah raih prestasi seluruh peserta dalam olahraga Karate, karena Prestasi tidak datang tiba tiba tapi dengan semangat berlatih untuk raih Prestasi," kata Kapolres Blitar Kota yang juga menyandang Karateka DAN 1 ini.

Festival Karateda yang diikuti para Pelajar juga TNI - POLRI selama dua hari yakni Sabtu 13 Agustus dan Minggu 14 Agustus 2022 yang bertemakan Bangkit Bersama Menuju INKANAS Emas di ikuti 835 peserta Karate yang tergabung dalam 25 INKANAS se Jawa Timur dengan puluhan juri setiap tingkatan.

Kegiatan pembukaan Kejuaraan Karate Daerah dan Open Festival Pelajar, TNI - POLRI dihadiri Wawali Kota Blitar Ir.Tjutjuk Sunaryo, Ketua DPRD Kota Blitar, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK juga Danyonif 511 Blitar Letkol Inf Ruly Noriza, Komandan Kodim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, tak ketinggalan Ketua Koni Kab/Kota Blitar dan Ketua INKANAS Kab/Kota Blitar.

Sebelum pemukulan Gong pertanda pembukaan lomba oleh AKBP Argowiyono, Pamen Polri ini menandaskan, lomba ini menjadi sarana kemampuan diri peserta, selain itu kita mencari bibit bibit para atlet Karateka juga meningkatkan rasa Solidaritas yang tinggi.

Setelah dibukanya pemukulan Gong, langsung dilakukan lomba antar tingkatan peserta dari pelajar, dan ada peserta seorang bocah perempuan berusia 5 tahun yang masih duduk di bangku TK Kelas B yaitu Nindyaning Lestari berasal dari kontingen Kab Sidoarjo tampak dengan lincahnya melakukan lomba yang diujikan Juri.

"Sudah 1 tahun ikuti latihan Karate di bawah asuhan INKANAS Kabupaten Sidoarjo dan terpilih mengikuti lomba ini Mas," kata Makbul Solikin ayah Nindyaning Lestari pada Surabaya Pagi. Les