Kapolres Blitar Kota Hadiri Giat Jumat untuk Curhat yang Digelar Masyarakat Kecamatan Ponggok

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Des 2022 18:34 WIB

Kapolres Blitar Kota Hadiri Giat Jumat untuk Curhat yang Digelar Masyarakat Kecamatan Ponggok

i

Kapolres Blitar Kota saat dialog curhat. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si hadiri udangan dari warga Desa/Bendo Kec. Ponggok Kabupaten Blitar bersama PJU Polres Blitar Kota, dengan kegiatan yang unik yaitu Jumat Curhat bersama Muspika Kec.Ponggok, hadir pula Toga/Tomas Desa Bendo, Edi Sutikno dan H.Sunarto Anggota DPRD Kab.Blitar yang sekaligus warga desa Bendo tak ketinggalan Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto beserta anggotanya.

Kegiatan yang bertempat di Balai desa Bendo itu ada beberapa Curhat dari Tokoh masyarakat desa setempat tak ketinggalan Kades Bendo Andri Tejo Mulyo, dalam pembukaan giat/Jumat Curhat Camat Ponggok Drs Purwanto menyampaikan bahwa kehadiran Kapolres Blitar Kota merupakan kehormatan bagi warga Desa Bendo.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Atas kehadiran Kapolres Blitar bersama para Pejabat utamanya, lebih jauh Purwanto mengungkapkan selama pelaksanaan Pilkades di Wilayah Kec.Ponggok aman dan tertib.

"Terima kasih atas kerawuhan Kapolres Blitar Kota Bapak Argowiyono, selain itu kami menyampaikan Curhat kami bahwa masyarakat nanti akan dialog dan curhat kepada Bapak Kapolres tentang Kamtibmas yang akan disampaikan perwakilan masyarakat." Kata Drs Purwanto.

Untuk diketahui hadir dalam acara Jumat Curhat ini dihadiri oleh Ketua Muslimat NU Anak Ranting Ponggok, Mulyatin, Pokdar Kamtibmas Ds. Bendo sebanyak 30 orang, Paguyuban Pemangku Alas Jatilengger 10 orang, tak ketinggalan Muslimat NU Ranting Bendo, 8 orang.

Selanjutnya Kapolres Blitar Kota memberikan sambutan sebelum acara puncak Jumat Curhat, dengan rasa bangga dan bahagia bisa uadir di tengah tengah warga Desa Bendo untuk kegiatan Jumat Curhat.

"Curhat Jumat ini memang guna menyerap aspirasi dari masyarakat terkait dengan kinerja dan pelayanan Kepolisian di Wilayah Polres Blitar Kota, sekaligus kita sampaikan pada yang hadir di sini tentang Rasio jumlah Polisi saat ini memang belum ideal sehingga masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas Kepolisian," Papar AKBP Argowiyono.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Lebih jauh AKBP Argowiyono menyampaikan tugas pokok Polisi terdapat tiga tugas umum yaitu Preemtif, Prefentif dan Represif, namun dalam pelaksanaan tugas lebih mengedepankan Preemtif dan Preventif. Juga menyampaikan atas adanya niat dan kesempatan merupakan faktor utama penyebab terjadinya kriminalitas.

"Untuk itu kami berharap dalam kegiatan kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menyampaikan keluh kesah, aspirasi, saran dan pesan terkait pelayanan Kepolisian di Wilayah Blitar Kota." Tambah AKBP Argowiyono.

Sementara dialog yang dilakukan sekakugus tanya jawab dari warga dan langsung mendapat jawaban dari Kapolres Blitar Kota, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Muslimat NU Ancab Ponggok, ttng kinerja Kapolsek Ponggok bersama Anggota selama ini sangat luar biasa dalam melayani Masyarakat Kec. Ponggok terutama perhatiannya kepada Muslimat NU Ancab Ponggok sangat sangat perhatian dan bermanfaat sekali termasuk membimbing Keamanan.

Sedang dari Pokdar Kamtibmas Ds. Bendo menyampaikan adanya Sinergitas TNI - Polri bersama masyarakat Ds. Bendo, kegiatan Pilkades Ds. Bendo dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

"Juga melaporkan Pak Kapolres untuk ditindaklanjuti, setiap malam minggu ada sekelompok pemuda yang mengendarai motor dengan knalpot Racing dan mengganggu ketertiban umum, mereka melakukan aksi track trackan pada saat tidak ada anggota Polisi yang melakukan Patroli, yang kedua mohon agar ada keringanan secara Administrasi dalam pengurusan SIM. Apa bila juga mohon bantuan HT dari Kepolisian untuk Pokdar Kamtibmas." Kata ketua Pokdar Kamtibmas. Kepala Desa Bendo mengucapkan terima kasih Kepada Polres Blitar Kota atas bantuan dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan di Wilayah Ds. Bendo.

Juga berharap adanya Pembinaan dan pemberian ID Card terhadap masyarakat yang membantu penyeberangan di simpang jalan.

Mengakhiri dialog dan tanya jawab Kapolres Blitar Kota yang sering Suling ini menjawab dengan penuh keakraban pertanyaan perwakilan peserta Curhat Jumat menyatakan, adanya sinergitas antara Polri dan Masyarakat dalam mengendalikan balap liar / knalpot racing karena masalah balap liar ibarat memijat balon, ditekan di suatu tempat akan muncul di tempat yang lain, hal ini akan segera dilaksanakan, sedang untuk HT bisa HP dapat disetting menjadi HT melalui Aplikasi yang ada di HP. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU