Kapolres Blitar Kota Lakukan Kunjungan PPKM Mikro di Beberapa Kelurahan, guna Memantau Capaian Vaksinasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Mar 2022 16:15 WIB

Kapolres Blitar Kota Lakukan Kunjungan PPKM Mikro di Beberapa Kelurahan, guna Memantau Capaian Vaksinasi

i

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono saat melakukan kunjungan di beberapa kelurahan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Rupanya Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK M.Si tidak menginginkan virus covid-19 masih menyebar di wilayah hukumnya. Untuk itu pada Kamis (17/03), Kapolres melakukan pemantauan capaian vaksinasi di wilayah Kota Blitar, yang di awali di Kelurahan Kepanjenlor Kec Kepanjenkidul Kota Blitar, tepatnya di Balai RW 06 Perum Wisma Indah kota Blitar. Dalam kegiatan tersebut, kapolres didampingi para PJU Polres Blitar Kota dan Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Lahuri SH.

Dalam kunjungan kerjanya di Perum Wisma Indah ini Kapolres mendapatkan laporan dari Sukoco selaku ketua PPKM Mikro di RW 06  menyampaikan pencapaian vaksinasi di RW 06 sudah 99 %.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

 

"Kolaborasi satgas dan petugas kesehatan begitu baik dan sinergi kerjasamanya sangat lancar," kata Sukoco, serta menyampaikan ada lumbung pangan dan mempunyai bank sampah dan ada warga mempunyai budidaya lebah madu.

Tak ketinggalan orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini menyampaikan memang Kota Blitar masih di status Level 3, akan tetapi bersyukur vaksinasi tetap berjalan sesuai arahan Bapak Presiden dan Menteri Marves.

"Saat ini untuk treatment era globatik berubah aturan yaitu dengan cara pencapaian vaksinasinya yang tinggi dan meningkatkan disiplin pakai masker," papar AKBP Argowiyono yang sering ikut sholat Subuh di masjid masjid di 9 Polsek jajarannya.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Lebih lanjut menurut Pamen Polisi dengan dua melati kuning di pundaknya ini, alasan pemberdayaan PPKM di daerah bertujuan untuk pengawasan karena setiap orang punya karakter berbeda yaitu ada yang disiplin dan tidak dalam pemakaian masker atau disiplin laksanakan prokes (protokol kesehatan.)

Kunjungan dihadiri Jajaran Forpimda Kecamatan Kepanjenkidul, Kepala  UPTD Puskesmas dr Triana Sulistya Ningsih, Kepala Kelurahan Kepanjenlor Eko Wibowo bersama stafnya, turut hadir juga para relawan covid 19 ini. 

 

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

Kapolres Blitar Kota memberikan bantuan kepada unsur relawan, pengurus PPKM Mikro, dilanjut melihat hasil produk budidaya lebah madu. Tampak Pamen polisi yang ramah ini sempat mencicipi madu hasil budidaya warga setempat.

Selanjutnya kegiatan Kunker Kapolres Blitar Kota di lanjutkan di Kelurahan lainya.

"Saya selaku kepala kelurahan Kepanjen lor, sangat terima kasih kunjungan kerja Pak Kaplores bersama jajarannya, ini merupakan kehormatan tersendiri bagi warga kel Kepanjen lor dan mendorong semangat tetap menjaga kesehatan linkungan untuk antisipasi covid 19," ujar Eko Widodo Kep Kelurahan Kepanjenlor. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU