Kapolres Blitar Kota Lakukan Pengecekan di Puskesmas-puskesmas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Agu 2021 16:21 WIB

Kapolres Blitar Kota Lakukan Pengecekan di Puskesmas-puskesmas

i

Kapolres Blitar Kota melakukan sidak di beberapa puskesmas. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Keselamatan warga masyarakat yang masih diselimuti pandemi covid-19 di Kota Blitar di nomor satukan oleh Polres Blitar Kota. Seperti pada Selasa (31/8), Kapolres Blitar Kota AKBP dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si melakukan kunjungan di 3 puskesmas di Wilayah Kota Blitar didampingi Kabag.Ops.Kompol Hari Sutrisno, Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Ahmad Fauzi dan Kasat Narkoba Iptu Sujarwo SH. 

Selain itu turut serta dari perwira Kodim 0808 Blitar dan dua dokter di dua Puskesmas menyertai kunjungan Kapolres Blitar Kota.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

Kunjungan itu  guna mencari data yang di mungkinkan masih adanya masarakat yang lakukan isoman terkait maraknya covid -19 di wilayah Kota Blitar belum berakhir.

 

Setelah dilakukan pengecekan di tiga  Puskesmas di Kota Blitar bersama rombongan didampingi masing masing staf kantor kecamatan dan nakes Puskesmas, dinyatakan seluruh masyarakat sudah tidak ada yàng lakukan isoman, dan yang lakukan isoman sudah dijemput petugas Covid dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di 3 Kecamatan Kota Blitar bersama perangkat Kelurahan di rujuk ke isoter.

Kapolres Blitar pada wartawan yang mengikuti kunjungan tersebut mengatakan, untuk masyarakat sudah tidak ada yang melakukan isoman, oleh pihak Petugas Covid dan puskesmas sudah di rujuk ke isoter yang telah tersedia.

Baca Juga: Program Curhat Kamtibmas, Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan Warga

"Jadi kunjungan kita bersama TNI (Kodim 0808 Blitar) dan pihak Pemerintah daerah Kota Blitar lakukan pengecekan yang di mungkinkan masih ada masyarakat yang masih lakukan isoman, Alhamdulillah sudah tidak ada yang masih lakukan isoman," kata AKBP Yudhi.

Masih menurut orang nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini, menegaskan, selain memantau warga masyarakat untuk ikuti anjuran jangan sampai masyarakat lakukan isoman.

"Bila ada masyarakat yang terpapar covid dengan tanpa gejala langsung  di rujuk ke isoter, bila ada yang gejala ringan atau sedang dirujuk ke Rumis (Rumah Isolasi) dan bila gejala berat di bawa ke Rumah Sakit Rujukan yang telah ditunjuk," terang AKBP Yudhi lagi.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Bantah Miliki Akses Rekapitulasi Milik KPU

Masih menurut  penjelasan AKBP Yudhi, hal tersebut  merupakan antisipasi penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat, dan semuanya ini demi keselamatan warga masyarakat, selain mudah  dalam pengawasan tentang kesehatannya sehingga kematian akibat covid bisa dihindari. 

 

“Kita semua mengetahui bahwa Pandemi masih belum sirna, untuk itu kami berharap warga menyadari, mematuhi saran saran dari petugas kesehatan maupun team covid, hal ini merujuk demi keselamatan kita bersama, dan terus patuhi Protokol kesehatan," tandas AKBP Yudhi sambil menadahkan kedua tangannya sambil berucap Aamiin yang diikuti  para pengikut kunjunganya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU