Kapolres Blitar Kota Lakukan Program Jumat Semangat Guna Membantu Masyarakat yang Terdampak Kenaikan BBM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Sep 2022 16:35 WIB

Kapolres Blitar Kota Lakukan Program Jumat Semangat Guna Membantu Masyarakat yang Terdampak Kenaikan BBM

i

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si didampingi Kasatlantas AKP Mulya Sugiharto dan Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Lahuri pada Jumat (9/9) pagi sekitar pukul 09.30 blusukan di Pasar Pon kota Blitar. 

Kedatangan orang nomor satu di Polres Blitar Kota itu mendapat perhatian para pedagang maupun pembeli karena AKBP Argowiyono langsung menuju ke para pedagang yang menjual kebutuhan sehari hari, bahkan Kapolres Blitar Kota menanyakan harga harga kebutuhan sehari hari seperti cabe, bahkan harga terasi juga minyak kelapa.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

 

Sambil disertai penuh humor dan humanis  Kapolres Blitar Kota langsung membeli cabe, dan yang lainnya untuk dibungkus lalu dibagikan kepada masyarakat, selain beras dan minyak kelapa.

Kegiatan Jumat Semangat dilakukan untuk membantu beberapa masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, seperti para pedagang kecil, para kuli harian atau warga masyarakat  yang tidak mempunyai penghasilan tetap.

"Program Jumat Semangat ini adalah program Bapak Kapolda untuk membantu sebagian warga  masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, seperti hari ini memang kita membeli bahan kebutuhan pokok di beberapa pedagang kecil, selanjutnya kita bagikan kepada masyarakat, seperti pedagang, para abang becak, juga pedagang kecil di seputaran Pasar Pon dan di terminal PPIP," terang AKBP Argowiyono pada wartawan.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Kunjungan Kapolres Blitar Kota dalam Jumat Semangat diakhiri dengan pemberian bantuan kepada para ojol dan ke pedagang kecil di seputaran terminal PIPP setelah dari Pasar Pon.

Dengan bantuan ini harapan kami kepolisian akan memberi nilai nilai positif kepada sebagian warga yang terdampak atas kenaikan BBM, dan hal ini juga pemerintah tidak tinggal diam dan sangat peduli kepada warga masyarakat seperti adanya BLT, selain itu Kapolres Blitar Kota juga pesan dan himbauan tentang situasi Kamtibmas di lingkungannya masing masing.

"Forkopimda Kota Blitar juga  melakukan hal yang sama atas kepedulian kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, dan kegiatan Forkopimda Kota Blitar akan berkelanjutan  yang telah direncanakan, Alhamdulillah tidak ada kenaikan harga harga pokok, seperti cabai biasanya Rp 45 ribu kini turun jadi Rp 40 ribu/kg," pungkas AKBP Argowiyono. 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Dalam pemberian bingkisan Jumat Semangat pada ojol AKBP Argowiyono  juga berpesan tentang kesehatan dan  keselamatan diri sendiri termasuk penumpangnya  dalam kegiatan sehari hari sebagai ojol. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU