Kapolres Blitar Kota Lakukan Tes Urine Dadakan

Kapolres Blitar Kota serahkan Piagam , pantau Tes Urine, dan Anggota Propam awasi saat anggotanya lakukan tes Urine di kamar Kecil. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Rupanya Kapolres Blitar AKBP. Dr. Yudhi Setyawan S.IK .M.SI tidak mau kecolongan atas maraknya peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Blitar Raya, khususnya anggota Satuan Reskoba dan Satuan Reserse Kriminal, untuk itu Kapolres Blitar Kota lakukan Tes Urine secara mendadak terhadap 27 anggota Satreskoba dan Satreskrim, setelah usainya upacara penyerahan Piagam kepada empat anggota Satres.Narkoba yang berprestasi dalam upacara yang di gelar di halaman Polres Blitar Kota, Selasa (4/5/2021).

Upacara yang di ikuti Waka Polres Blitar Kota Kompol. Pratolo Saktiawan para PJU, para Kasat dan seluruh Kapolsek termasuk dari Satuan Sabhara dan Satreskrim tak ketinggalan Satres. Narkoba dan para ASN, usai uoacara AKBP. Yudhi langsung memerintahkan anggotanya, khususnya anggota Res Narkoba dan Satreskrim berkumpul di ruang Aula guna pengecekan Uŕine yang di awasi oleh Propam dan fungsi Paminal.

"Pagi hari ini kita memberikan penghargaan kepada 4 personil Sat.Reskoba dalam tugasnya, dan sekaligus kita melakukan Tes Urine kepada anggota 7 ( Reskrim) termasuk personil Satuan Reskoba dan Sat.Reskrim, benar ini tanpa terencana, setelah kita menyerahkan  Penghargaan kepada anggota yang berprestasi, langsung kita sampaikan agar anggota Reskrim dan Satuan Reskoba di lakukan Tes Urine nya." Kata AKBP. Yudhi kepada Surabaya Pagi, Selasa (4/5/2021).

Penyerahan penghargaan Piagam terhadap anggota Satuan Reskoba yang berprestasi yaitu Bripka M Joni Indarsah, Bripka Budi Santoso, Briptu Abimanyu Raka Sskti dan Briptu Handi Prsetyo, dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini menyampaikan selain terima kadih atas dedikasinya yng tinggi atas tugas yang di berikan, juga AKBP. Yudhi mewanti wanti kepada peserta Upacara, bahwa tidak ada ampun lagi bila ada anggotanya yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kasus narkoba, apa lagi sebagai pengedar, selain pidana juga di pecat sebagai anggota Polri.

" Saya ucapkan terima kasih atas prestasi kerja dan kedinasan kalian tanpa cacat melaksanakan tugas dari Pimpinan, hal ini akan menjadi pedoman serta untuk memacu kinerja bagi anggota yang lain, untuk itu bagi anggota lainya mari berlomba.lomba meraih prestasi dalam tugas, dan saya tegaskan tidak ada ampun atau toleransi bila ada anggota yang terlibat kasus Narkoba, apa lagi sebagai Pengedar, atensi Pimpinan Jelas dan nyata selain pidana juga di pecat dari anggota Polisi." Tegas AKBP. Yudhi di depan peserta Upacara.

Sebelum penyerahan Piagam penghargaan, seluruh peserta upacara  mengucapkan Ikrar Komitmen Anti Narkoba yang di baca Kapolres Blitar Kota yang di ikuti oleh seluruh peserta Uoacara, sementara pemeriksaan urine yang memakan waktu hampir dua jam lebih itu hasilnya keseluruhan negatif.

 

"Bukan kejutan yaa, ini merupakan salah satu langkah kita mencegah dan mengetahui langsung bagi anggota yang terlibat, baik itu pengguna apa lagi pengedar, jadi tidak ada pengumuman atau pemberitahuan, usai upacara langsung kita menghubungi Tim Urkes dan BNNK guna lakukan Tes Urine ke 27 anggota dari Redkrim dan Reskoba, dan Allhamdulillah ke 27 anggota Satuan Reskoba dan Satuan Reskrim seluruhnya hasilnya Negatif, ini yang kita harapkan." pungkas AKBP. Yudhi dengan tebar senyumnya yang khas. Les