Kapolres Blitar Kota Pimpin Sertijab Wakopolresta yang Baru

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono saksikan penandatanganan serah terima Jabatan Wakapolres Blitar Kota. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres, Kamis (17/11/2022) sore, di Gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota.

Jabatan Wakapolres Blitar Kota yang lama Kompol Eusebia Torimtubun S.H., M.H diserahkan pada Kompol Yoyok Dwi Purnomo S.T S.I.K M.H. Sementara Kompol Eusebia Torimtubun S.H., M.H akan memangku jabatan sebagai Kanit 2 Bawassidik Ditresnarkoba Polda Jatim

Sertijab ditandai dengan pembacaan keputusan Kapolda Jatim, pengambilan sumpah jabatan, dilanjut penandatanganan berita acara sertijab, dan sumpah dan janji jabatan.

Kegiatan sertijab dihadiri  para Kabag, Kasat, seluruh Kapolsek jajaran, perwakilan perwira, dan perwakilan Bintara, PNS Polres Blitar Kota, tak ketinggalan Ketua Bhayangkari cabang Blitar Kota Ny Marina Argo serta pengurus Bhayangkari.

 

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yaitu Kompol Eusebia atas dedikasi dan kinerja selama bertugas di Polres Blitar Kota dan jajaran selama 11 bulan 11 hari.

“Selamat jalan dan selamat bertugas pada jabatan yang baru, semoga sukses di tempat yang baru, untuk mengemban amanah yang dipercayakan pimpinan,” kata AKBP Argowiyono.

Sedang kepada para pejabat baru Kompol Yoyok Dwi Purnomo, AKBP Argowiyono mengucapkan selamat datang dan  bergabung dalam tugas di Polres Blitar Kota dan jajaran untuk mengabdi pada masyarakat.

“Selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru, apa yang telah dirintis dan dicapai pejabat sebelumnya terus tingkatkan dengan arif, kreatif, inovatif serta berdedikasi untuk  kamtibmas yang kondusif,” harap AKBP Argowiyono.

Juga dalam kesempatan itu orang nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini mengajak seluruh pejabat lama maupun pejabat baru dan seluruh personel untuk terus berbuat baik dalam mengemban tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.

Selain itu tidak lupa berpesan untuk ciptakan lingkungan kerja yang nyaman, aspiratif dan komunikatif. Juga ditekankan untuk menjaga nama baik dan citra Polri dan Polres Blitar Kota khususnya.

“Kita ketahui kedepan masih banyak tantangan tugas yang harus kita hadapi selain tugas rutin dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dan perlu adanya ide-ide kreatif yang dapat mewujudkan langkah inovatif guna menjalankan roda organisasi sehingga membawa perubahan yang lebih baik menuju Polri yang presisi,” pungkas AKBP Argowiyono yang selalu melakukan SULING (Subuh keliling) ini. Les