Kapolres Blitar Lakukan Giat Jumat Curhat Tampung Uneg-uneg Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 16:38 WIB

Kapolres Blitar Lakukan Giat Jumat Curhat Tampung Uneg-uneg Warga

i

Jumat Curhat di Desa Gandusari, Kec Gandusari. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar yang baru selain lakukan silaturahmi kepada para Toga maupun Tomas beberapa waktu lalu, kali ini AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K dengan  didampingi para PJU  Polres Blitar dan Kapolsek Gandusari AKP Heru Santoso bersama masyarakat melaksanakan Jumat Curhat dengan warga di wilayah Desa/Kecamatan Gandusari pada Jumat (3/2).

Dalam Jumat Curhat itu Kapolres Blitar menerima langsung berbagai permasalahan yang diungkapkan masyarakat mulai dari Kamtibmas sampai masalah cara mudah mencari SIM, termasuk penanganan knalpot brong yang membuat masyarakat sekitar wilayah kec Gandusari.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Jumat Curhat saat ini kita gelar silahkan masyarakat menyampaikan semua permasalahan nanti akan ditindaklanjuti jika terkait tugas kepolisian akan segera ditangani oleh jajaran, jika terkait instansi lain akan disampaikan ke bupati atau ibu gubernur jadi jangan ragu ragu," kata Kapolres Blitar AKBP Anhar awali pertemuan Jumat Curhat dengan masyarakat.

Semaraknya Jumat Curhat itu dihadiri oleh instansi samping lainya, Koramil Gandusari serta Kepala Desa Gandusari Ibu Binti Ani Susanti beserta perangkat desanya, tak ketinggalan hadirnya tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

AKBP Anhar juga menyampaikan  bahwa Jumat Curhat memang digelar oleh kepolisian mengingat banyaknya permasalahan yang tidak tertangani karena minimnya informasi. Bahkan banyak masyarakat yang sungkan menyampaikan masalah dalam suasana resmi. 

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Namun saat diajak berbincang santai banyak masalah tertuang, dan  masyarakat tidak ragu- ragu menyampaikan masalah yang mereka alami atau diketahui.

"Nah dengan mengalirnya informasi lewat  bincang- bincang ini sambil kita sarapan pagi dan ngirup kopi bersama jadi tahu berbagai masalah di masyarakat," kata Kapolres Blitar yang baru beberapa hari ini menjabat.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Kepala desa Gandusari Ny. Binti Ani Susanti dan tokoh pemuda lainnya mengapresiasi dan bangga dengan jajaran Polres Blitar apalagi Kapolres Blitar yang baru AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K begitu aspiratif dan inovatif. Sehingga diharapkan banyak permasalahan di masyarakat tertangani dengan cepat dan mendapatkan solusi.

"Kami mewakili warga Kec Gandusari sangat sangat apresiasi kepada Bapak Kapolres AKBP Anhar, dengan ramah menjawab masukan masukan dari warga, hal ini semoga kebersamaan Bapak Kapolres Blitar dengan kepedulian menampung aspirasi masyarakat terus berlanjut," ungkap Binti Anis Susanti Kades Gandusari di hadapan peserta Jumat Curhat. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU