Kapolres Blitar Pererat Silaturrahmi ke Tokoh Agama, Kali Ini Kunjungi Ponpes Dahlan Ikhsan di Gandusari Kabupaten Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Jan 2023 16:40 WIB

Kapolres Blitar Pererat Silaturrahmi ke Tokoh Agama, Kali Ini Kunjungi Ponpes Dahlan Ikhsan di Gandusari Kabupaten Blitar

i

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti saat silaturahmi dengan ketua LDII bersama Pengasuh Ponpes. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K.sejak awali tugasnya sebagai kapolres di wilayah Kabupaten Blitar terus menggiatkan silaturahmi kepada para tokoh agama tokoh masyarakat. Seperti hari ini (Kamis 26/1) Kapolres Blitar mengunjungi Ketua LDII Kabupaten Blitar di Ponpes Dahlan Ikhsan yang dipimpin Sugiyono Abdullah yang berada di desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Kunjungan orang nomor satu di Polres Blitar ini  didampingi para perwira dan anggota Polres Blitar serta Kapolsek Gandusari AKP Heru Santoso SH.

Baca Juga: Petugas Gabungan Gelar Operasi di Tempat Hiburan Malam

Kedatangan rombongan Kapolres Blitar disambut langsung Ketua LDII Kabupaten Blitar Sugiyono Abdullah di Ponpes Dahlan Ikhsan dengan penuh keakraban  yang didahului dengan memberikan doa kepada Kapolres Blitar AKBP Arhan Arlia Rangkuti S.I.K. beserta rombonganya agar dalam mengemban tugasnya sebagai Kapolres Blitar yang baru selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas di Kabupaten Blitar. Tampak para pengasuh ponpes dengan para santrinya ikut menyambut kedatangan Kapolres Blitar dan rombongannya tampak akrab dan saling jabat tangan.

Kapolres Blitar AKBP Anhar dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengasuh dan santri Pondok Pesantren Dahlan Ikhsan yang telah menerima kegiatan silaturahmi ini.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 Selama Dua Pekan

“Terimakasih atas sambutan Bapak Sugiyono Abdullah dalam kunjungan kami ke Ponpes Dahlan Ikhsan ini, semoga awal pertemuan ini meningkatkan silaturahmi dan rasa persaudaraan antara petugas kepolisian  dengan ulama dan para tokoh agama,” ujar Kapolres Blitar AKBP Anhar Alia Rangkuti.

Kapolres Blitar juga menyampaikan kunjungan ini dilaksanakan sekaligus untuk menjalin silaturahmi serta untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Blitar dan mohon doa restu semoga amanah dan istiqamah mendapatkan Hidayah Nya dalam menjalankan tugas.

“Karena tugas kepolisian tidak akan dapat berhasil secara maksimal tanpa adanya dukungan dari para ulama, tokoh agama maupun tokoh masyarakat semoga amanah ini dalam menjalankan tugas mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif,” ungkap AKBP Anhar.

Baca Juga: Pasca Pemilu, Kapolres Pasuruan Sowan ke Beberapa Pondok Pesantren

Disisi lain pimpinan Ponpes Dahlan Ikhsan menyampaikan sambutannya di depan rombongan Kapolres Blitar, “Dengan situasi saat ini kami selaku tokoh agama senantiasa menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah masing masing dan jangan sampai terprovokasi dengan berita berita hoax sehingga membuat perpecahan selamanya.”

Sugiyono Abdullah yang juga ketua LDII Kab Blitar ini juga menambahkan  bahwa selama ini hubungan komunikasi dan silaturahmi dengan Polres Blitar sudah terjalin dengan harmonis dan penuh keakraban hal itu terbukti dengan seringnya mereka dilibatkan dalam semua kegiatan seremonial yang diadakan Polres Blitar maupun kegiatan kepolisian dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Blitar. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU