Kapolres Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan jelang Tahun Baru 2022

Apel pasukan jelang tahun baru 2022. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Perubahan tahun 2021 ke Tahun Baru 2022 tinggal waktu sesat, untuk itu Polres Blitar bersama jajaran Forpimda Kab Blitar gelar apel bersama yang dipimpin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK di Alun alun Kantor Pemkab Blitar pada Jumat (31/12) 16.00.

Apel yang diikuti pasukan dari TNI/POLRI, Peleton Satpol PP Kab Blitar kuga unsur dari Senkom Orari serta Dinkes Kab.Blitar akan melaksanakan tugasnya di masing masing Pos Pengamanan.

"Untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat dalam songsong tahun baru kita kerahkan ratusan personil pasukan, selain itu kita harapkan tidak ada masyarakat yang melakukan pesta hura hura di atau kerumunan, selain Covid 19 dan virus baru juga mengkhawatirkan itu demi keselamatan kita bersama, selain untuk jaga situasi Kamtibmas," tegas AKBP Adhitya pada wartawan.

Untuk itu petugas keamanan membuat rekayasa lalu lintas di beberapa titik kerawanan bila adanya kerumunan massa, seperti di wilayah Kecamatan Kanigoro, Blitar, wilayah Kec.Wlingi dan Wilayah Kec.Sutojayan.

Dan tampak sejak sore hari ini mobilitas masyarakat semakin meningkat terutama dari segi lalu lintas, sehingga menjadi tugas ekstra bagi pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas.

Guna antisipasi macetnya arus lalu lintas Satuan Lantas Polres Blitar telah membuat jalur rekayasa lalu lintas menjelang tahun baru di tempat tempat kerawanan arus Lalu Lintas. Maka jalan jalan yang menuju kota akan dilakukan penutupan mulai pukul 20.00 s.d. 05.00 WIB.

"Kami akan melakukan mobiling dengan Forpimda untuk memantau situasi jelang tahun baru, dan ingat kita tidak mengeluarkan izin keramaian atau bentuk apapun yang datangkan kerumunan massa, dan dihimbau untuk di rumah dan masyarakat tetap patuh Prokes." Tegas AKBP Adhitya di dampingi Bupati Blitar Hj Mak Rini Syarifah Danyonif 511 Letkol Inf  Ruly dan Kodim 0808 Blitar Mayor Inf Leo Paraukan juga Sekda Kab Blitar Izul Maron. Les