Kapolres Blitar Rayakan HUT TNI di Markas Kodim 0808 Blitar

Potong tumpeng oleh Komandan Kodim0808 Blitar, dan di serahkan pada Kapolres Blitar. SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.I.K dan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K, beserta puluhan anggota Polres Blitar Kota dan Polres Blitar mendatangi Kodim 0808 Blitar, untuk memberikan surprise pada peringatan Hari Juang TNI AD ke 75 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke 72, Kamis (17/12).

Terdengar raungan sirine iring iringan rombongan Kapolres yang berhenti tepat depan Makodim 0808 Blitar di Jalan Ahmad Yani.

Spontan satuan Provost Dim 0808 Blitar melakukan pengamanan, setelah mengetahui rombongan kapolres membawa dua buah tumpeng, baru petugas piket dan para perwira menyambut rombongan kapolres.

"Memang kami dari Polres membuat kejutan memperingati HUT saudara kita sekandung yaitu TNI, kan hari ini Kodam V Brawijaya ulang tahun yang ke 72, dan benar kami sebelumnya tidak memberi tau Pak Dandim dalam kehadiran kami kesini (Kodim 0808 Blitar)," kata AKBP Ahmad Fanani kepada Surabaya Pagi.

Rombongan ini mendapat sambutan hangat dari Komandan Kodim Letkol Arh Dian Musriyanto S.AP bersama jajaran PJU Kodim Blitar.

Acara yang penuh keakraban di Aula Kodim 0808 Blitar dengan tetap mematuhi prokes ini. Komandan Kodim Letkol Arh Dian Musriyanto mengaku ini kejutan yang mewujudkan terpeliharanya sinergitas antara TNI dan POLRI terus berkesinambungan.

"Kami merasa bersyukur dan bangga atas kerawuhan (kedatangan) Pak Kapolres Blitar bersama para PJU nya dalam memperingati HUT Kodam V Brawijaya yang ke 72, kejutan ini menandakan bahwa kita adalah saudara kandung seperti yang disampaikan Pak Kapolres, yang terus bersinergi untuk negeri tercinta ini, dan diingat TNI/POLRI tetap solid untuk dalam menjaga keutuhan NKRI," tandas Letkol Dian Musriyanto.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani mengemukakan bahwa sampai kapanpun TNI dan Polisi merupakan saudara kandung dari rahim ibu pertiwi, untuk itu TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan, dan terus tetap solid dan terpelihara, khususnya menjaga situasi Kamtibmas dan keamanan tetap terjamin khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.

"Sampai kapanpun TNI dan Polri terus bersinergi dan solid tetap  terpelihara sampai saat ini, semua itu bertujuan untuk memberi rasa Aman,Damai dan Kondusif, khususnya di Blitar ini," terang AKBP Ahmad Fanani.

Acara Ultah Kodam V Brawijaya ke 72 itu diakhiri pemotongan tumpeng oleh Komandan Kodim Letkol Dian Musriyanto selanjutnya diserahkan pada Kapolres Blitar, sedang Kasdim Blitar menyerahkan pada Waka Polres Blitar Kompol Himawan. Les