Kapolres Blitar Serahkan Penghargaan Kepada Polsek Garum Atas Kinerja dalam Tugas Sehari-hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Nov 2021 15:40 WIB

Kapolres Blitar Serahkan Penghargaan Kepada Polsek Garum Atas Kinerja dalam Tugas Sehari-hari

i

Penyerahan panji panji oleh Kapolres Blitar kepada Kapolsek Garum. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -  Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK pada Senin (1/11) pagi menggelar upacara di halaman Mapolres Blitar. Selain upacara rutin, sekaligus Kapolres memberikan penghargaan berupa panji panji bendera kepada Polsek Garum sebagai juara pertama dalam pelaksanaan tugas sehari harinya sebagai Pelindung, Pengayom sekaligus sebagai Pelayan masyarakat.

Selain itu juga atas pelaksanaan tugasnya seperti yang diamanatkan pimpinan Polri untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan BTP KLW juga penanganan covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

Dari ke 16 Polsek di jajaran Polres Blitar oleh tim penilaian dipimpin langsung Kapolres Blitar raih juara pertama (I) Polsek Garum disusul  Polsek Doko juara (II) dan Polsek Kesamben urutan nomor tiga (III). Bagi juara satu Polsek Garum terima panji panji bendera berwarna Merah, menurut AKBP Adhitya merupakan simbol semangat yang membara dalam pelaksanaan tugas sehari hari, juga ada yang menerima bendera hitam sebagai Introspeksi diri dalam tugasnya.

Dalam kesempatan penyerahan bendera panji panji tersebut, Kapolres menegaskan hal ini menindaklanjuti pelaksanaan tugas yang diberikan pimpinan tertinggi Polri dalam membantu pemerintah mengenai penyaluran BTP KLW bagi masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya Alhamdulillah untuk Polres Blitar telah tercapai sesuai target, sehingga mendapatkan predikat nomor 10 di jajaran Polres di Indonesia dan nomor satu di jajaran Polda Jawa Timur. Ini tak lain karena kinerja rekan rekan di jajaran polsek dengan maksimal untuk melaksanakan perintah pimpinan dan yang tak kalah pentingnya kepedulian kita pada warga masyarakat.

 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Borong 6 Penghargaan di Top Bumd Awards 2024

Sebelum menyerahkan panji panji kepada Kapolsek Garum Iptu Mohamad Burhanudin SH orang nomor satu di Polres Blitar ini menyampaikan, apresiasi kepada jajaran Polsek Garum atas keberhasilan dalam pelaksanaan tugas sehari hari sebagai pelayan masyarakat, hal ini terus ditingkatkan, jangan terlena dengan juara, tetap dipertahankan, hal ini akan menjadi contoh bagi teman teman Kapolsek lainya.

"Atas prestasi Polsek Garum agar ini menjadikan titik tumpu bagi jajaran untuk intropeksi, saya percaya dan yakin para Kapolsèk bisa melakukan tugasnya dengan baik sesuai perintah pimpinan," papar Kapolres.

Baca Juga: Gresik Raih Tiga Penghargaan Dalam Top BUMD Awards 2024

Sementara Kapolsek Garum Iptu M Burhan, mengaku bangga dan ini merupakan cambuk bagi Polsek Garum untuk lebih terintegrasi dalam pelayanan masyarakat. Masih menurut mantan Kasubag Humas Polres Blitar ini mengaku penilaian kinerja setiap Polsek diberikan setiap bulan oleh  Kapolres, dengan kriteria penilaian tugas sehari hari yang dilakukan. Polsek, termasuk penegakan hukum, penyelesaian masalah sosial, penegakan tipiring, penanganan covid, vaksinasi.

"Alhamdulillah dalam penilaian kinerja untuk Polsek Garum sudah dua kali ini menerima penghargaan sebagai Polsek terbaik dalam pelaksanaan kinerja, semua ini berkat kerja sama yang baik seluruh anggota Polsek, saling mendukung saling koordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari hari sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat yang Humanis  seperti arahan Pak Kapolres, termasuk penanganan penanganan konflik sosial di tengah tengah masyarakat, tak ketinggalan dalam penanganan covid, vaksinasi dan penyakuran BTP KLW," kata Iptu Burhan usai menerima panji panji keberhasilan dalam tugas dari Kapolres. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU