Kapolres Blitar Silaturahmi dengan Ketua MUI Kabupaten Blitar

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo S.IK saat bersilaturrahmi di kediaman Ketua MUI Blitar. SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Maraknya situasi radikaliskme yang berkembang akhir akhir ini, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo S.IK bersilaturahmi di kediaman Ketua Mui Kab Blitar KH Ahmad Zamroji MH, Rabu (16/12), di Desa Udanawu Kec Udanawu Kab Blitar.

Kehadiran orang nomor satu di Polres Blitar ini bertujuan  untuk menyampaikan himbauan guna mencegah radikalisme dan menjaga kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polres Blitar, yang sampai saat ini dalam situasi aman damai dan kerukunan sesama masyarakat yang dipelopori oleh Toga Tomas dan para Alim Ulama.

Silaturahmi tersebut didampingi Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Baralangi S.IK, Kasat Sabhara AKP Rudy Prabowo S.IK, Kasat Lantas AKP Rudy Purwanto SH serta Kasat Binmas IPTU Anik Sri Utami.

"Saya yakin antara kepolisian dengan MUI tetap terjalin sinergi dalam membangun kebersamaan dalam hidup beragama bersama warga masyarakat dengan tujuan yang sama yaitu untuk menjaga Kab Blitar tetap aman dan kondusif, seperti slogan yang ada Ayo jaga Blitar," Kata AKBP Ahmad Fanani pada wartawan.

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan apresiasi kepada MUI khususnya di wilayah Kabupaten Blitar, atas kerjasamanya dan koordinasi serta mendukung tugas tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Blitar selama ini. 

Sementara itu Ketua MUI Kab Blitar KH Ahmad Zamroji menegaskan bahwa pihak MUI Kabupaten Blitar tetap mendukung TNI dan POLRI dalam mengemban tugasnya memberi rasa aman, damai pada seluruh warga masyarakat Kab Blitar.

"Kita terus selalu mendukung aparat keamanan untuk terciptanya kedamaian bersama unsur unsur pimpinan tokoh tokoh agama dan para alim ulama  untuk mencegah aliran Radikalisme, Intoleransi apa lagi akan membuat kekacauan, saya terima kasih atas kunjungan pak kapolres Blitar bersama pejabatnya, kami para ulama tetap memegang teguh dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini," papar Kyai Ahmad Zamroji yang penuh kharisma ini. Les