Kapolres Blitar Silaturahmi ke Keluarga Besar Alm. Lettu. Adi Sonata

Kapolres Blitar, Komandan Kodim Blitar dan Komandan Yonif 511 Blitar, saat berbincang dng Purn.TNI Juhari, melihat foto-foto Alm.Lettu Adi Sonata dan keluarga penerima sumbangan sosial.

SURABAYAPAGI, Blitar- Salah satu korban KRI Nanggala 402 Alm.Lettu TNI AL Lettu Adi Sonata mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Blitar, Kodim 0808 Blitar dan Yonif 511 atas perhatian yang diberikan kepada keluarga kami, itu sepenggal ucapan dari perwakilan Alm.Lettu Adi Sonata.

"Kami dari keluarga Alm.Lettu.Adi Sonata mengucapkan terima kasih kepada Bpak Kapolres , Bapak Komandan Kodim 0808 Blitar dan Bapak Komamdan Batalyon 511 Blitar atas kunjunganya terhadap keluarga kami Alm.─╣ettu Adi Sonata, begitu besar perhatianya yang di sertai doa doa, Bapak bapak yang merupakan senior Almarhum merupakan perwujudan bela sungkawa yang dalam,"ujar Purn.TNI Juhari,paman Alm.Lettu Adi Sonata.

Juhari yang didampingi Sri Setyowatuli istrinya tidak lupa ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah yang memfasilitasi tabur bunga keluarga dan doa bersama di lokasi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala di perairan Bali.

Selain itu Purna TNI yang dinas di Kodim 0808 Blitar ini sedikit menyampaikan otobiograpinya Alm.Lettu Adi Sonata sampai menjadi perwira TNI Angkatan Laut.

Dalam kunjunganya di keluarga.Alm.Lettu Adi Sinata di Lingk.Glondong Kel.Satrean Kec.Kanigoro pada Jumat (30/4) , Kapolres Blitar AKBP.Leonard M Sinambela bersama dengan Komandan Kodim 0808 Blitar Let.Kol.Arm.M.Muslikh SH serta Komandan Yonif.511 Let.Kol.Inf.Wahid Setyawan, juga Muspika Kec.Kanigoro serta Kasat Lantas AKP.Putu Angga juga Kabag Sumda Kompol Natalius, kunjungan keprihatinan itu diterima langsung oleh keluarga oleh Purn.TNI Juhari merupakan paman dari Alm.Lettu Adi Sonata.

Masih menurut Juhari, pihak keluarga sepenuhnya menyerahkan proses evakuasi KRI Nanggala 402 kepada pemerintah. Namun tetap berharap seluruh jenazah awak kapal selam tersebut bisa ditemukan harap Juhari sambil menyeka air mata dngan tisu..

Sementara Kapolres Blitar AKBP.Leonard mewakili TNI dan POLRI termasuk masarakat Blitar menyampaikan ungkapan bela Sungkawa yang sedalam dalam-dalamnya atas musibah Kapal Selam Nanggala 402 juga kepada para pahlawan pahlawan Bahari dalam tugasnya.

"Semoga seluruh Awak Kasel Nanggala 402 dalam keadaan Husnul Khotimah, dan kita semua memohon kepada Tuhan, semoga seluruh pahlawan Bahari bisa di temukan, yang terus menerus di lakukan pencarian oleh pemerintah,"papar AKBP.Leonard M Sinambela, juga menyampaikan pihaknya baik Polres Blitar, Kodim 0808 dan Yonif 511 Blitar siap memfasilitasi bila di perlukan secara Maksimal.

Mengakhiri kunjungan Silahturahmi, Kapolres Blitar, Komandan Kodim dan Komandan Batakyon 511 menyerahkan bantuan yang di terima oleh perwakilan kekuarga besar Alm. Lettu.Adi Sonata. Seperti di ketahui peristiwa KRI Nanggala 402 hilang kontak di perairan Bali utara pada Rabu (21/4/2021).

Dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan kapal selam tersebut tenggelam di kedalaman 850 meter beserta ke 53 awak Kapal yang ada di dalamnya gugur.Les