Kapolres Gresik Bagikan 1.700 Bendera Merah Putih

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 16 Agu 2021 21:36 WIB

Kapolres Gresik Bagikan 1.700 Bendera Merah Putih

i

Kapolres AKBP Arief Fitrianto saat menyerahkan atribut merah putih dan bantuan sembako melalui bhabinkamtibmas. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto membagikan 1.700 bendera merah putih kepada masyarakat, Senin (16/8/2021).

Ini dilakukan untuk merawat nasionalisme dan rasa cinta tanah air dalam jiwa masyarakat. Ribuan bendera itu dibagikan melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gresik.

Baca Juga: Perampokan di Perum PPS Gresik Hanya Rekayasa, Polisi Ungkap Korban Terlilit Investasi Bodong

"Hari ini kami membagikan sejumlah 1.700 lembar bendera merah putih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan serentak di jajaran Polda Jatim," kata Kapolres Gresik.

Dijelaskan, pembagian bendera merah putih bertujuan untuk menjaga rasa cinta Tanah Air. Menumbuhkan dan merawat nasionalisme jelang HUT k-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah masa pandemi. 

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

"Harapannya, dengan pembagian bendera ini kita bersama-sama menumbuhkan, menjaga nasionalisme dan kecintaan terhadap Republik Indonesia," tegas alumnus Akpol 2001 kelahiran Pati, Jawa Tengah itu.

Selain membagikan bendera merah putih, Kapolres Gresik juga mendistribusikan bantuan sosial (bansos) berupa 5 ton beras untuk masyarakat terdampak Covid-19. Pihaknya sadar betul, momen kemerdekaan tahun ini masih dilingkupi kesulitan pandemi.

Baca Juga: Polisi Gresik Tangkap Seorang Pelaku Perampokan Sadis yang Bunuh Korbannya

"Jadi selain mengajak untuk menumbuhkan nasionalisme melalui pembagian bendera merah putih, kami juga membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyalurkan sembako," pungkas AKBP Arif.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU