Kapolres Gresik Inspeksi Pelabuhan dan Terminal Jelang Nataru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Des 2021 15:56 WIB

Kapolres Gresik Inspeksi Pelabuhan dan Terminal Jelang Nataru

i

Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis saat inspeksi di Terminal Bus Bunder Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menginspeksi Pelabuhan Gresik dan Terminal Bus Bunder. Alumnus Akpol 2002 itu datang untuk mengecek kesiapsiagaan petugas dan penerapan protokol kesehatan. 

Kapolres Gresik bersama rombongan PJU Polres Gresik tiba di Pos Terminal Penumpang Bawean di kawasan Pelabuhan Gresik. Kapolres melakukan pengecekan terminal penumpang bersama Kepala KSOP kelas II Gresik Capt Dwiyanto, GM PT Pelindo III Zevy Mardiyono, Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Nur Sugeng dan perwakilan dishub. 

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

Kapolres menjelaskan selama pelaksanaan pengamanan Nataru agar dilakukan kerjasama yang baik antar instansi yang terkait. Sehingga dapat terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif. 

"Agar dilibatkan tim Satgas Covid-19 dan petugas kesehatan guna mengantisipasi khususnya terkait penerapan prokes Covid-19.  Selaku antisipasi terjadinya potensi kerumunan," terangnya. 

Setelah meninjau pelabuhan, kapolres langsung menuju Terminal Bunder di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik. Azis mengecek langsung sarana di Terminal Bunder, mengecek langsung dengan naik ke dalam bus dan berbincang dengan penumpang. 

Baca Juga: Kasus Dugaan Penggelapan Uang Infaq Masjid Annur Sekarkurung Resmi Dilaporkan Polisi

Pihaknya menyarankan agar dishub provinsi menyiapkan sarana dan prasarana diperlukan dalam menghadapi pengamanan Nataru khususnya di area Terminal Bunder Gresik. 

"Terkait penerapan prokes agar lebih diperketat guna menekan penyebaran wabah Covid-19 maupun varian baru," ujarnya. grs

Baca Juga: Kejanggalan Kematian Tragis Ibu Muda di Gresik Tewas Dirampok, Gelagat Ekspresi Suami Mulai Disorot

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU