Kapolres Lamongan Bagi-Bagi Masker di Pasar Sidoharjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Agu 2020 20:55 WIB

Kapolres Lamongan Bagi-Bagi Masker di Pasar Sidoharjo

i

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Pasar Sidoharjo Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Kesadaran masyarakat Lamongan untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker di tengah memasuki tatanan baru, new normal  cukup baik, bahkan cukup tertib hingga saat ini.

Buktinya, saat Kapolres Lamongan bersama Bupati, dan membagikan masker, ternyata mayoritas masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun empat sudah memakai masker.

Baca Juga: Piramida Ajang Polres Lamongan Sapa Insan Pers Kuatkan Peran

Pemandangan ini cukup membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan cukup bangga. Artinya upaya yang dilakukan GTPPC Lamongan untuk memutus rantai penyebaran covid, dengan himbauan untuk menggunakan masker cukup berhasil.

"Alhamdulillah mayoritas masyarakat saat keluar rumah sudah memakai masker," kata Kapolres AKBP Harun saat membagikan masker di sekitar Pasar Sidoharjo Kecamatan Lamongan, Senin (23/8/2020).

Disebutkan oleh Kapolres Lamongan, mengaku cukup bangga dengan tingkat kesadaran masyarakat, dimana-mana sudah dijumpai masyarakat beraktifitas mayoritas sudah memakai masker.

Baca Juga: Dua Maling Dinamo Air Terciduk dan Diarak Warga, Total Kerugian Capai Rp 51,4 Juta

"Kami bersyukur pembagian masker kali ini, kita melihat masyarakat khususnya pengguna jalan rata-rata sudah memakai masker," ujar Harun panggilan akrab orang nomor satu di Polres Lamongan ini.

Walaupun masih ada, dari sapaan Polisi ke pengguna jalan, rata-rata mereka tidak memakai karena maskernya ketinggalan dan kelupaan. "Tadi saya tanya kok tidak pakai masker, warga bilang ketinggalan di rumah, dan ada juga yang bilang kelupaan," terangnya.

Fakta yang demikian ini Polres sangat memakluminya. Sebab untuk membiasakan masyarakat agar tetap memakai masker butuh proses dan waktu. "Ya wajar kalau masih ada masyarakat yang belum memakai masker, karena banyak faktor, karena untuk menuju tatanan baru new normal semuanya butuh proses," kata Harun menegaskan.

Baca Juga: Beraksi di 16 Lokasi, Spesialis Pembobol Minimarket Diamankan

Yang tidak memakai masker tadi, lanjut Harun, langsung dikasih masker dan dipasangkan sekaligus. Aksi Polres Lamongan ini dilakukan sebagai bentuk dan upaya bersama Forkopimda untuk ikut membantu dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

"Semoga pembagian masker ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, dan setidaknya bisa mengurangi penyebaran covid-19 yang ada di Lamongan,"harap Kapolres. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU