Kapolres Lamongan Sebar Sembako ke Warga Terdampak PPKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Jul 2021 13:35 WIB

Kapolres Lamongan Sebar Sembako ke Warga Terdampak PPKM

i

Kapolres Lamongan memberikan paket sembako, vitamin, masker dan uang kepada warga terdampak PPKM.

SURABAYA PAGI, Lamongan - Sebagai rasa empati kepada masyarakat yang terdampak pada  Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Lamongan,  Kapolres beserta jajarannya Minggu (11/7/2021) menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak salah satunya warga tidak mampu.

Bakti sosial dengan memberikan bingkisan sembako dan sejumlah uang, masker dan vitamin tersebut, menyasar warga yang berprofesi sebagai tukang becak dan tukang ojek di sekitar Lamongan Plaza, serta tukang sampah dan masyarakat kurang mampu di dekat Taman Makam Pahlawan Lamongan Kota.

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Dibantu para Pejabat Utama (PJU) mulai Wakapolres Kompol Argya Satrya Bhawana, Kabag Sumda Kompol Arief, Kasat Reskrim AKP Yoan Septi Septi Hendri, Kasat Lantas AKP Fybrien Senja Indah Lestari, Kasat Narkoba AKP Akhmad Khusen, Kasat Sabhara AKP Muhammad Fadelan, Kasat Binmas AKP Fandil dan beberapa pejabat Polres Lamongan lainnya, langsung terjun menemui warga.

IMG-20210711-WA0030IMG-20210711-WA0030

Dengan membawa bantuan para pejabat korps baju cokelat di Lamongan ini memberikan kepada sejumlah warga yang berprofesi sebagai tukang becak, tukang ojek dan pemungut sampah dengan telaten.

Kapolres AKBP Miko Indrayana mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri Presisi terhadap masyarakat yang membutuhkan. "Kami ingin berbagi, semoga bantuan ini sedikit mengurangi beban warga disaat aktivitas yang belum normal seperti saat ini pemberlakuan PPKM darurat," ungkapnya.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

IMG-20210711-WA0031IMG-20210711-WA0031

Dandim 0812 Lamongan juga ikut salurkan sembako ke warga terdampak PPKM.

Kegiatan bakti sosial yang juga melibatkan Kodim 0812 ini juga kata Miko panggilan akrab Kapolres Lamongan, juga dimanfaatkan untuk bersosialisasi akan pentingnya menerapkan 3 M, dan tetap di rumah saja karena penerapan PPKM.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

"Bantuan yang kami berikan berupa paket sembako, masker, vitamin dan uang tunai, semoga masyarakat bisa terus menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan," jelasnya. 

Ia berharap dengan pengetatan PPKM dan dukungan masyarakat yang tetap menjaga Prokes, covid-19 di Lamongan dan umumnya di Indonesia ini segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. "Kalau tidak ada keperluan yang sangat penting, kiranya di rumah saja adalah bagian ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran covid," pesan Miko.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU