Kapolres Lumajang Pimpin Apel Pendistribusian Dan Alat Pelindung Diri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Jun 2020 18:39 WIB

Kapolres Lumajang Pimpin Apel Pendistribusian Dan Alat Pelindung Diri

i

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menyerahkan obat dan alat pelindung diri (APD), pada anggota di halaman Mapolres Lumajang, Senin (15/6/2020). SP/lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Foury Millewa, memimpin apel pendistribusian obat dan alat pelindung diri (APD), pada anggota di halaman Mapolres Lumajang, Senin (15/6/2020).

Hadir pada kegiatan saat itu, Wakapolres, PJU dan segenap anggota Polres Lumajang.

Baca Juga: TNI-Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Ipda Catur Budi Bhaskara berkata, obat dan alat pelindung diri (APD) yang didistribusikan / diberikan pada anggota saat itu diantaranya obat herbal Lin Hua, Vitamin C, masker medis, masker kain, APD, face shield, sarung tangan, kacamata, sepatu boot dan pelindung sepatu.

"Dari Kapolda Jawa Timur, tujuannya untuk anggota yang beresiko terjangkit Covid - 19 di wilayah Kabupaten Lumajang," kata Catur.

Masih kata Ipda Catur, makna berisiko terjangkit Covid - 19 tersebut, berada pada ranah dimana pihaknya dalam melakukan upaya mendukung pemerintah guna memangkas penyebaran virus Corona / Covid - 19, bertemu langsung dengan banyak orang (menjadi garda terdepan).

Baca Juga: Pasca Wamenkumham, Ada Menteri era Jokowi, Dicokot KPK

"Jadi harap digaris bawahi, beresiko bukan berarti terjangkit, tapi ini dalam ranah mencegah. Dengan kesiapan diri dari dalam dan luar badan, harapannya aman dan optimal dalam menjalankan tugas," imbuh dia.

Disatu sisi , menurut Ipda Catur hal ini juga merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada anggota dibawah, dimana dalam melakukan upaya memangkas penyebaran virus Corona, anggota harus turun, bertemu banyak orang dalam melakukan sosialisasi dan giat - giat pencegahan.

Baca Juga: Polres Lumajang Tempatkan Personil Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Catur berharap, dengan difasilitasinya anggota tersebut, akan terus meningkatkan kinerjanya dilapangan dalam halnya mendukung dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona / Covid - 19.

"Kemudian khusus obat herbal Lin Hua ini diberikan kepada baik anggota ataupun masyarakat yang terdeteksi sakit melalui program Kapolres door to door untuk membantu masyarakat yang mengalami sakit," pungkas Ipda Catur. (Lim)

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU