Kapolres Lumajang Serahkan Bantuan 23 Mesin Bermotor di 12 SMKN

Penyerahan mesin motor di salah satu SMKN dan SMK Swasta yang ada di Lumajang. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Bukan hanya fokus pada keamanan dan stabilitas wilayah saja. Ternyata, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. juga berupaya untuk meningkatkan mutu SDM para pelajar di Lumajang.

Itu dibuktikan oleh dirinya ketika orang nomor satu di Mapolres Lumajang itu memberikan puluhan unit mesin bermotor ke setiap SMKN dan SMK Swasta yang ada di Lumajang.

Bukan tanpa sebab, Eka Yekti menjelaskan jika pemberian mesin bermotor kendaraan roda dua itu, diharapkan bisa dijadikan sebagai dasar bagi para pelajar untuk memperluas wawasan. 

“Itu bisa dijadikan bahan untuk praktek sekolah,” ujar Eka Yekti. Senin, 08 November 2021 siang.

Selain SMKN Pasirian, beberapa SMKN dan SMK Swasta lainnya juga mendapat bantuan mesin bermotor itu, diantaranya ialah SMK AL- Hidayah, SMK Pembangunan Candipuro, SMKN Tempursari 1,  SMK YP 17, SMK AL Maliki Sukodono, SMK Mifis Kunir, SMKN Klakah, SMKN Tempeh, SMKN As-Syarifi, SMKN Rowokangkung, dan SMKN Senduro.

Ta khayal, pemberian mesin bermotor itu pun mendapat respon dari beberapa pihak masing-masing sekolah. Pihak sekolah merasa terbantu dan sangat mengapresiasi peran Polres Lumajang kali ini untuk para pelajar.

"Wah senang pak, kami bisa pergunakan ini untuk praktek, semoga kelak ilmu saya bermanfaat, terima kasih pak," ungkap salah seorang pelajar.

Kapolres berharap, dengan adanya pemberian mesin bermotor itu nantinya bisa mencetak sumber daya manusia yang unggul terutama dalam bidang otomotif.

 “Dengan harapan, ketika melakukan praktek di sekolah, mereka bisa lebih bersemangat untuk terus meningkatkan ilmunya, bisa membantu anak2 lebih kreatif dan inovatif, tentunya kelak ilmunya bisa diterapkan dan memberi manfaat bagi sesama,” pinta AKBP Eka Yekti.

Masih menurut Eka, bahwa bantuan ini juga sebagai wujud nyata Polri dalam mengemban tanggung jawab memelihara Harkamtibmas.

"Jadi, ketika anak2 kita dididik dengan baik dan diberikan fasilitas yang lengkap, secara otomatis bekal ilmu yang kita berikan akan dipraktekkan, ini sumbangsih Polri dalam rangka mewujudkannya," ulasnya.

"Mereka nanti lulus SMK langsung bisa bekerja, tentunya akan menekan angka pengangguran. Ini upaya preventif kita dalam memelihara Harkamtibmas ke depan," tutupnya. Lim