Kapolres Magetan Gelar Dialog Bersama Mahasiswa "DIAGRAM" Dalam Rangka Harkamtibmas di Wilayah Magetan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Feb 2022 15:34 WIB

Kapolres Magetan Gelar Dialog Bersama Mahasiswa "DIAGRAM" Dalam Rangka Harkamtibmas di Wilayah Magetan

i

Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) di ruang eksekutif Polres Magetan, Rabu (16/2). SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Magetan - Kepala Kepolisian Resor Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi memimpin kegiatan Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) di ruang eksekutif Polres Magetan, Rabu (16/2). 

Kegiatan Dialog bersama mahasiswa tersebut diikuti oleh PJU Polres Magetan dan dihadiri para mahasiswa Magetan dari AMM (Aliansi Mahasiswa Magetan), PMII Magetan, BEM STAIM , BEM UNIV Nugroho, HIMA AKBID dan HIMA AKL Magetan. 

Baca Juga: Hujan Angin Kencang, Pohon di Telaga Sarangan Tumbang Halau Jalan

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat sambutan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para perwakilan mahasiswa Magetan dari berbagai kampus dan jurusan dalam kegiatan Diagram dengan tema "Peranan Aktif Mahasiswa Dalam Membantu Penanganan Covid19, Intoleransi Dan Bahaya Radikalisme"

"Terima kasih atas kehadiran adik adik Mahasiswa Magetan, kegiatan diagram dialog dengan mahasiswa merupakan program dari Bapak Kapolda Jawa Timur yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari mahasiswa dalam mendukung program program pemerintah," Ungkap AKBP Yakhob. 

Kapolres Magetan mengungkapkan jika saat ini kita masih disibukkan dengan kegiatan penanganan pandemi covid19. Peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk para Mahasiswa sangat penting  dalam menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) masyarakat serta turut membantu Pemerintah dalam Penanganan covid-19. 

“Perlu adanya peran serta seluruh elemen masyarakat berkolaborasi untuk Penanganan covid-19 dan menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Magetan” kata Kapolres. 

Baca Juga: Gegara Orang Tua Diejek, Siswa SMA Setubuhi dan Sebar Video Syur Siswi SMP di Magetan

Lebih lanjut Kapolres Magetan berharap agar kedepannya setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Magetan agar dikomunikasikan, koordinasikan dan kolaborasi secara bersama sama untuk menemukan penyelesaiannya. 

“Kedepannya, program Diagram ini akan terus kami laksanakan untuk saling berbagi dan mencari solusi yang terbaik pada setiap permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Magetan,” terang AKBP Yakhob. 

Sementara itu dari perwakilan Mahasiswa menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Magetan atas diadakannya kegiatan dialog bersama mahasiswa ini sehingga kami bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Pak Kapolres. Mereka berharap agar aparat kepolisian dalam menangani permasalahan khususnya pada saat ada aksi Unjuk Rasa agar menerapkan SOP penanganan yang ada, Peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kasus kekerasan seksual serta Program Kapolri dengan Presisi dan transparansi Polri agar ditingkatkan komunikasi antara Mahasiswa dan Kepolisian secara intensif. 

Baca Juga: Guru Agama Perkosa Muridnya Sendiri Sebanyak 5 Kali, Sejak Masih SD di Toilet Sekolah

"Kami berharap kegiatan diagram ini akan terus berlanjut sehingga bisa menjadi saluran penyampaian aspirasi kami sebagai mahasiswa untuk kemajuan dan keamanan di Kab Magetan," Jelas perwakilan Mahasiswa. 

Di akhir sambutan, Kapolres Magetan menghimbau kepada Mahasiswa agar ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid19 dan percepatan vaksinasi dengan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Magetan yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksin dan mendorong anak anaknya umur 6-11 tahun untuk ikut vaksin guna menghadapi varian baru covid19 Omicron dan membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di wilayah Kabupaten Magetan. her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU