Kapolres Minta Persela Main Cantik Suporter Cukup Melihat dari Rumah

Kapolres AKBP Miko Indrayana dalam cangkruan bersama Pemain,manajemen dan suporter Persela. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebentar lagi Persela Lamongan ambil bagian dalam Piala Menpora. Harapan cukup besar bagaimana pemain Persela bisa bermain cantik dan berprestasi disampaikan  masyarakat pecinta bola, tak terkecuali Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana.

Harapan agar pemain Persela bisa bermain cantik dan berprestasi disampaikan oleh Kapolres Miko pada acara Cangkruan bersama Bupati atau yang mewakili, Kapolres, Dandim 0812 Lamongan, di halaman Mapolres setempat, Senin (15/3/2021).

Disebutkan, warga Lamongan menaruh harapan besar kepada Persela, terlebih sebentar lagi akan jalani Piala Menpora. "Mainlah dengan hati dan bermain cantik. Warga Lamongan menaruh harapan  besar pada Persela. Karena Persela ini salah satu icon Lamongan," katanya.

Selain berpesan kepada pemain, Kapolres Miko juga berpesan kepada para suporter agar tetap mendukung pemain Persela saat berlaga. Hanya saja dukungan suporter cukup dengan melihat dari rumah, tidak boleh datang ke stadion, karena laga ini dihelat dalam kondisi yang masih pandemi.

"Untuk suporter saya minta untuk mendukung pemain Persela dari rumah, dan dilarang hadir ke stadion, kita doakan agar Persela mampu berbuat banyak dan mengharumkan nama Lamongan," pesannya.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono mengungkapkan, masyarakat memang haus akan tontoton, termasuk Persela. "Tapi jangan sampai karena haus sehingga sampai menjadi catatan. Kalau pandemi Covid 18 sudah selesai, baru bisa normal.  Semoga nanti kita bisa tertib,  daripada tidak diizinkan nanti menimbulkan masalah," katanya.

Bupati Yuhronur Efendi terhalang hadir dipercayakan kepada Asisten I Moh Nalikan. "Pak bupati  ada audiensi dengan bu Gubernur dan mewakilkan kepada saya," katanya.

Sebagaimana Kapolres dan Dandim 0812, menurutnya, Persela merupakan rohnya Lamongan. "Begitu Persela main, maka selalu mendapat dukungan luar biasa dari warga Lamongan," katanya.

Lamangan, kata Nalikan, bisa dibilang sebagai kota kecil. Meski demikian, Persela bisa bertahan di kanca persepakbolaan tanah air, tepatnya Liga Satu Indonesia."Ini menunjukkan  bahwa Lamongan bisa meruat dan meramut Persela," katanya.

Hadir juga pada acara itu Manajer Persela Yunan Ahmadi, pemain Birulwalidain, ketua pendukung Persela yakni Ketua LA Mania Nugroho dan perwakilan dari Curva Boy. "LA mania ini tidak menyelenggarakan nonton bareng, karena LA Mania ada di semua daerah. Ketika Persela Main di daerah maka LA Mania setempat akan mendampingi," pungkasnya. jir