Kapolres Pasuruan Lakukan Pemantauan Wilayah Erupsi Gunung Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Des 2021 16:43 WIB

Kapolres Pasuruan Lakukan Pemantauan Wilayah Erupsi Gunung Semeru

i

Kapolres Pasuruan saat mendatangi lokasi erupsi gunung Semeru. SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K M.SI melaksanakan tugas pemantauan gunung semeru di Lumajang Jawa Timur sesuai instruksi dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta terhadap seluruh Polres Jajaran Jawa Timur.

 

Baca Juga: Supervisi Operasi Pekat Semeru 2024 Polres Pasuruan Kota

Pemantauan dilakukan dalam rangka memantau para pengungsi yang ada di posko pengungsian akibat dari imbasnya erupsi gunung semeru untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan baik kepada para korban, Minggu (12/12/21).

Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa selain melakukan pemantauan terhadap para korban bencana erupsi gunung semeru, juga melakukan pengecekan jalur evakuasi yang aman bagi para Tim Evakuasi gabungan yang terdiri dari personel TNI,Polri, dan para Relawan yang ikut mencari para korban yang belum ditemukan.

Baca Juga: Gencarkan Operasi Pekat Semeru 2024, Polisi Amankan Pelaku Pembawa Senjata Tajam

"Sesuai arahan dari Kapolda Jawa Timur, Kapolres Pasuruan bersama Kapolres Pasuruan Kota meninjau langsung jalur evakuasi para korban erupsi gunung semeru, kami berharap agar bencana ini segera reda dan kondisi wilayah Lumajang terutama di kecamatan Pronojiwo segera pulih dan masyarakat bisa melakukan aktivitas normal kembali dan untuk para korban yang masih belum ditemukan, kita doakan semoga mereka segera ditemukan.", ujarnya.

Kapolres Pasuruan dan Kapolresta Pasuruan juga meninjau lokasi dapur umum dan mengecek basement tempat pengungsian warga korban bencana erupsi gunung Semeru di Desa Penanggal Kec. Candipuro yang sementara ditempatkan di Balai Desa Penanggal, di Puskesmas dan di rumah-rumah warga serta bertatap muka dengan para pengungsi.

Baca Juga: Ciptakan Rasa Aman Di Bulan Ramadhan, Polres Pasuruan Gelar Patroli Rutin Cipta Kondisi Menjelang Sahur

Setelah berkunjung dari basecamp pengungsi di Balai Desa Penanggal, Kapolres Pasuruan melanjutkan lagi perjalanan menuju kantor BMKG di Desa  Gunung sawur Kec.Candipuro untuk bertemu langsung  dengan petugas BMKG Candipuro sambil memantau up date perkembangan aktivitas Gunung Semeru dari waktu ke waktu.

Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para Tim Evakuasi yang membantu pencarian para korban erupsi gunung semeru, semoga mereka selalu diberi keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas kemanusiaan kepada saudara kita di Lumajang, pungkasnya. her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU