Kapolres Pasuruan Raih Penghargaan Lingkungan Hidup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Jun 2020 21:36 WIB

Kapolres Pasuruan Raih Penghargaan Lingkungan Hidup

i

Penyerahan penghargaan lingkungan hidup kepada Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Yayasan Sanggar Indonesia Hijau (Si Hijau) Pasuruan memberikan penghargaan lingkungan hidup kepada Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander.

Penghargaan diberikan karena kapolres dinilai memiliki keberpihakan pada pelestarian alam.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Gelar Rapat Lintas Sektoral untuk Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2024

Yayasan yang sudah 30 tahun bergulat dengan konservasi ini menilai Kapolres Pasuruan Kota layak menerima apresiasi atas kinerjanya mengawal penanaman pohon di wilayahnya.

"Terima kasih kepada Sanggar Indonesia Hijau yang memiliki kepedulian pada kinerja kami. Kami sangat bangga dan respek," kata Dony setelah menerima pengarahan di Mapolres Pasuruan Kota, Sabtu (6/6/2020).

Dony mengatakan, jajarannya sudah melakukan penamaan ribuan pohon. Ia mengaku tidak menyangka kinerjanya mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Selain menyukseskan program Bapak Kapolri menanam sejuta pohon, langkah ini kami lakukan untuk menjadikan ruang yang segar. Selain itu, bisa membantu mencegah bencana banjir. Kami berharap langkah kami bisa diikuti semua elemen," terangnya.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota Antisipasi Kecurangan SPBU

Pegiat Lingkungan Si Hijau, Sugiarto mengatakan penghargaan tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan memberikan semangat pada jajaran kepolisian.

Selain menerima penghargaan, kapolres juga menerima sejumlah bibit tanaman dari sejumlah elemen. Bibit tersebut akan dibagikan ke polsek jajaran. 

 

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Peringati Nuzulul Quran Bersama Ulama

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU