Kapolres Pasuruan Tinjau Vaksinasi Serentak Polres Jajaran Dilanjut Zoom Meeting yang Dipimpin Kapolri

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K.,M.Si. bersama Wakapolres Pasuruan beserta para Pejabat Utama Polres Pasuruan meninjau kegiatan Vaksinasi serentak yang dilaksanakan oleh Polres jajaran di masing-masing wilayahnya dan dipantau langsung pelaksanaan Vaksinasi melalui Zoom yang diikuti oleh seluruh Anggota Polres jajaran dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Dengan diadakannya program Vaksinasi serentak ini diharapkan mampu melindungi masyarakat Indonesia dari penyebaran Covid-19 dan menunjukkan kepada masyarakat akan pentingnya Vaksinasi bagi sistem kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum usai," terang Kapolri.

Untuk wilayah hukum Polres Pasuruan, pelaksanaan Vaksinasi serentak dilaksanakan di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/11/2021).

Kepala Desa Wonokerto mengatakan "warga desa kami sangat mengharapkan kegiatan Vaksinasi rutin secara bertahap karena warga desa masih banyak yang belum melaksanakan Vaksin Dosis I, sehingga kami telah menyiapkan lokasi untuk vaksinasi di Balai Desa Wonokerto yang berlokasi tepat di sebelah sekolah Mts Roudhotul Mustaqim Wonokerto, dan telah disiapkan sejumlah 755 vaksin dosis I (Sinovac) dan dosis II (Sinovac,Pfizer)".

"Vaksinasi kali ini memprioritaskan kalangan pelajar beserta guru dari sekolah Mts Roudhotul Mustaqim Wonokerto serta masyarakat Desa Wonokerto yang belum di vaksin," ujar Sugiono Kepala Desa Wonokerto.

Vaksinasi serentak ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia sampai pada tingkat Polres dan harus dapat mencapai Target Nasional Harian sebanyak 2,3 Juta Dosis Vaksin, sesuai perintah yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang terbagi dalam target masing-masing Provinsi di seluruh Indonesia.

Diharapkan dalam pelaksanaan Vaksinasi serentak kali ini dilakukan secara Kolaborasi dan Berkoordinasi bersama Stakeholder terkait dengan memanfaatkan potensi Vaksinator dari kelompok Nakes yang dapat melakukan vaksinasi setiap hari, baik dari TNI,POLRI,PEMDA, serta Relawan Nakes( Perguruan Tinggi, Sekolah Kesehatan,dll ). her