Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan 2000 Masker di 9 Lokasi

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum bagikan masker gratis bersama anggota Polwan di seputaran Jalan Kalianget, Rabu, (3/2/2021). SP/ MAHBUB FIKRI

 SURABAYAPAGI,Surabaya - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, membagikan masker gratis bersama para anggota Polwan di seputaran Jalan Kalianget, Rabu, 3 Februari 2021.  

Masker gratis ini diberikan kepada para pedagang keliling dan juga para pemilik warung di sepanjang Jalan Kalianget di sekitar Mapolres yang dimulai pada pukul 08.30.  

Dalam kegiatan ini Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker setiap berada di luar rumah. Termasuk saat beraktifitas berdagang keliling atau berdagang di warung.  

Mereka juga diminta untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial dengan orang lain minimal satu meter untuk mencegah penyebaran Covid-19.  

Bersamaan dengan kegiatan yang dilakukan Kapolres dengan anggota Polwan di Jalan Kalianget, juga dilakukan pembagian masker oleh para personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak di 8 titik lainnya. 

IMG-20210203-WA0036

Total 2.000 masker dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat diikuti dengan menyampaikan himbauan protokol kesehatan.  

Masing-masing yakni Pasar Kalianak Jalan Kalianak Timur, Pos 901 Jalan Jakarta, Terminal Ujung, Jalan Perak Barat dan Jalan Perak Timur, Jalan Kembang Jepun, Pasar Pogot Kenjeran, Pasar Dadakan Jalan KH Mansyur dan Pasar depan Mapolsek Asemrowo. 

Menurut Kapolres, kegiatan pembagian masker ini dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“Ini adalah bentuk kampanye bermasker. Kami berharap masyarakat semakin disiplin menggunakan masker sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. Total ada 9 titik lokasi pembagian masker,” ungkapnya.  

Pembagian masker tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut setelah hari sebelumnya pembagian masker dilakukan di Pasar Ikan Pabean Surabaya bersama Forkopimka Jawa Timur. fm